infosawit

Dosen Ubsi Melakukan Pengajaran Virtual Learning Business Plan Kepada Masyarakat



Dosen Ubsi Melakukan Pengajaran Virtual Learning Business Plan Kepada Masyarakat

InfoSAWIT, JAKARTA - Saat ini dunia pendidikan melakukan prose belajar dalam kondisi yang luar biasa, sama seperti sektor lainnya berlangsung ditengah wabah virus corona. Namun demikian proses belajar harus tetap berlangsung, guru dan murid harus bisa menyesuaikan dengan kondisi yag ada, demikian pula kami para dosen perguruan tinggi pada semester genap tahun ajaran 2019/2020 ini harus tetap melaksanakan Pengabdian Masyarakat yang merupakan salah satu kewajiban dalam Beban Kinerja Dosen pada setiap semester.

Pemenuhan kebutuhan akan pentingnya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah bentuk kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh suatu Perguruan Tinggi dengan cakupan Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, maka Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Sistem Akuntansi (S1), mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan Materi : ?Pelatihan Membuat Business Plan Bagi Karang Taruna Rw.01 Pinangsia Tamansari Jakarta Barat ".

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 02 Mei 2020 namun mengingat akan kebijakan Pemerintah tentang Social Distancing akibat wabah Pandemi Covid 19 maka kegiatan dilakukan melalui internet online lewat handphone masing masing para pemuda Karang Taruna namun ada perwakilan salah satu orang datang untuk mengirimkan souvenir ditempat Karang Taruna  tepatnya di Rw.01 Kelurahan Pinangsia Kecamatan Tamansari Jakarta Barat acara dimulai melalui internet online dengan Aplikasi ZOOM pada pukul 10.00 ? 11.00 WIB. Pelatihan diberikan kepada Pemuda ? Pemuda Karang Taruna RW.01dengan jumlah total peserta berjumlah  10 orang.

Kegiatan pelatihan berjalan dengan lancar dan disambut dengan sangat antusias oleh para peserta. Peserta merasakan bahwa pelatihan yang diberikan sangatlah bermanfaat untuk menunjang tugas kerja mereka terutama dalam hal penguasaan membuat Business Plan  sehingga mereka para Pemuda Rw.01 menginginkan pelatihan seperti ini lagi yang berkesinambungan selain kegiatan Karang Taruna seperti Posyandu, Bakti Sosial, Kerja Bakti dan Seminar Plan Internasional yang sudah pernah dilakukan sebelumnnya.

Pada akhir acara, pimpinan atau Ketua Karang Taruna yaitu Yunita Chandra, sebagai wakil dari peserta memberikan sambutan penutup yang berisi ucapan terima kasih kepada para tutor yang telah memberikan ilmu dan pengajaran yang baik. Acara ditutup dengan sesi foto penerimaan Souvenir dari perwakilan Universitas BSI antara para peserta.

Kepada para pembaca yang membutuhkan pelatihan bisa menghubungi kami para dosen disetiap perguruan tinggi dimana materi pelatihan akan disesuaikan dengan kebutuhan dilokasi pembaca sehingga PM masyarakat yang kami laksanakan tidak hanya sebagai formalitas, tetapi benar benar diterapkan dalam masyarakat. (T1)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit