infosawit

Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Kalsel Perketat Protokol Covid-19



Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Kalsel Perketat Protokol Covid-19

InfoSAWIT, JAKARTA – Guna mencegah sebaran virus Korona (Covid-19), perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Selatan (Kalsel) anggota Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalsel, memperkuat protokol pencegahan Covid-19. Cara demikian supaya operasi perkebunan kelapa sawit di Kalsel tetap berjalan dengan baik.

Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalsel, Eddy S. Binthi menuturkan bahwa industri kelapa sawit di Kalimantan Selatan sampai saat ini masih berjalan dengan normal, baik untuk operasional pabrik maupun operasi di kebun sawitnya.

“Perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kalsel masih beroperasi seperti biasa hanya saja kami memperketat protokol pencegahan Covid-19,” katanya dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT, Jumat (15/5/2020).

Sementara dikatakan Dewan Pembina Gapki Kalsel, Totok Dewanto, selain memperketat protokol pencegahan Covid-19 di kebun, GAPKI Kalsel juga turut memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), bahan pangan dan juga  bekerja sama dengan Kelompok Tani Hutan (KTH) untuk mengolah cangkang sawit menjadi cairan disinfektan. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit