infosawit

Akurasi Data Komunikasi Progres Tahunan (ACOP) 2019 Diperketat



Akurasi Data Komunikasi Progres Tahunan (ACOP) 2019 Diperketat

Progress komitmen penerapan 100% sertifikasi sawit berkelanjutan bagi anggota Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) terus diukur kemajuannya lewat Komunikasi Progres Tahunan (ACOP). Lantas apa saja sejatinya yang terbaru dari laporan progress tersebut?

Akhir tahun 2019 lalu menjadi catatan penting bagi anggota RSPO, lantaran semua anggota baik anggota Biasa atau Afiliasi yang telah menjadi anggota RSPO selama setidaknya satu tahun wajib  mengirimkan laporan Komunikasi Progres Tahunan (ACOP) mereka. Sedangkan untuk anggota yang termasuk dalam kategori Supply Chain Associate serta anggota Biasa dan Afiliasi yang belum menyelesaikan satu tahun penuh keanggotaan RSPO, pengiriman laporan ACOP dianggap bersifat sukarela.

Merujuk informasi dari RSPO, ACOP adalah alat yang sangat penting guna membantu mengukur kemajuan dan komitmen anggota dalam mencapai 100% sertifikasi RSPO minyak sawit berkelanjutan, memahami tren pasar global, report kepada anggota sebagai catatan publik untuk menunjukkan kemajuan dan komitmen mereka menuju minyak sawit berkelanjutan, dan sekaligus meningkatkan transparansi operasi dari para anggota.

Majalah InfoSAWIT Edisi Cetak April 2020 Rubrik Info Sustainability

 

 

. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

infosawit