Index Harga Saham Gabungan, Hari ini Menguat Tipis 0,059%, Emiten Sawit Berkontribusi Besar

oleh -38189 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, JAKARTA – Index Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada perdagangan hari Senin, 15 Mei 2023, terpantau sore hari ini, saat penutupan, naik tipis sebesar 0,059%.

IHSG pada penutupan perdagangan saham akhir pekan lalu sebesar 6.707,76. Hari ini (15/5) IHSG bergerak fluktuatif melandai naik tipis sebesar 0,059% atau sebesar 3,98.


Penutupan perdagangan saham Senin (15/5/2023) sore di BEI, berdasarkan pantau redaksi InfoSAWIT, IHSG ditutup menguat jadi 6.711,74, naik dari pekan lalu senilai 6.707,76.

BACA JUGA: IHSG Ambruk, Saham Emiten Sawit Kembali Merah

Kebaikan IHSG hari ini, berdasarkan informasi dari BEI berasal dari penguatan 241 emiten yang mengalami kenaikan harga saham.

Nah, menariknya kenaikan harga saham emiten ini, juga berasal dari menghijaunya harga saham emiten sawit.

Redaksi InfoSAWIT mencatat, terjadinya kenaikan IHSG juga sejalan dengan naiknya harga saham emiten sawit sebanyak 11 emiten.

BACA JUGA: Pabrik Sawit di Labuhanbatu Alami Musibah Ledakan, Waspada Suhu Tinggi!

Selain itu, tercatat 7 emiten sawit tidak mengalami pergerakan dan sebanyak 6 emiten sawit mengalami penurunan harga saham.

Mau tahu, emiten sawit yang mengalami kenaikan harga saham siapa aja? Ikuti berita emiten sawit selanjutnya. (T1)

Disclaimer: Tulisan ini hanya sebagai referensi bacaan yang bermutu. Tidak untuk mengajak atau mempengaruhi keputusan seseorang dalam berinvestasi. Segala tindakan yang diambil dalam berinvestasi saham, bukan menjadi tanggung jawab penulis.

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com