Kolaborasi PT. Bio Inti Agrindo dan PEMDA Merauke, Untuk Pengembangan Masyarakat dan Pelestarian Alam di Provinsi Papua Selatan

oleh -3388 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT/ PT. Bio Inti Agrindo dan PEMDA Merauke adakan konsultasi publik, Senin, 26 Juni 2023, di Hotel Halogen, Merauke.

InfoSAWIT, MERAUKE – Pemerintah Daerah (PEMDA) Merauke dan PT. Bio Inti Agrindo (PT. BIA) menjalin kemitraan strategis pengembangan masyarakat dan pelestarian alam. Melalui kegiatan konsultasi publik kedua yang dilaksanakan hari ini diharapkan para pihak dapat berbagi perannya masing-masing guna mencapai tujuan bersama yakni Merauke gerbang masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera.

Konsultasi publik kegiatan sosial dan konservasi program, dilaksanakan pada hari Senin, 26 Juni 2023, di Hotel Halogen, Merauke. kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, perwakilan Kepala Kampung, Lembaga Masyarakat Adat, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat, DPMPTSP BKSDA, Dinas Ketahanan Pangan, Politeknik Yasanto, , Universitas Musamus dan peserta lainnya.


Melalui kegatan ini diharapkan dapat menginformasikan hasil kegiatan sepanjang tahun 2022 lalu, sekaligus menjaring aspirasi serta masukan dari para pemangku kepentingan dan dapat menyinergikan kegiatan Pemda Kabupaten Merauke bersama PT. BIA dalam melaksanakan program di tahun mendatang. Agar program yang direncanakan dapat tepat sasaran dan terealisasi di lapangan sesuai kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA: 5 Anak Usaha Teladan Prima Agro Raih Penghargaan Zero Accident 2023 dari Kemenaker

Sekda Merauke yang diwakilkan Jeremias Ndiken, menyampaikan bahwa, masyarakat Malind harus punya anak-anak yang cerdas, agar dapat membangun merauke. “Serta pembagian bagi hasil plasma agar digunakan baik-baik oleh masyarakat, dibagi, disisihkan untuk tabungan,” katanya saat membuka acara Konsultasi Publik Kegiatan Sosial dan Konservasi Program, Senin, (26/6/2023) di Hotel Halogen, Merauke, Papua.

Semetara General Manager PT BIA, Yanto Dawenan mengungkapkan, kegiatan ini adalah komitmen PT.BIA sebagai perusahaan berkelanjutan, membutuhkan dukungan dari para stekaholder agar rencana kegiatan pada 8 kampung dari di implementasikan dengan baik.

BACA JUGA: Manfaat Lutein Dalam Minyak Sawit

Konsultasi ini memiliki tujuan sebagai tindak lanjut kemitraan strategis PEMDA Merauke dan PT. BIA yang telah dilakukan pada juni 2022 lalu, pada kesempatan kali ini PT.BIA yang diwakili Resit Sozer sebagai Manager Program menyampaikan perkembangan yang telah dilakukan selama satu tahun, antara lain adalah kajian sosial budaya dan ekonomi yang dilakukan bersama dengan Politeknik Yasanto Merauke. “Kajian baseline ini akan dijadikan tolak ukur/indikator kesuksesan dalam implementasi program,” ujar Resit Sozer dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT.

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com