Pupuk Pillow Slow Release, Dorong Produksi Sawit Meningkat

oleh -50458 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, JAKARTA – Secara umum, tujuan utama pemupukan adalah menjamin ketersediaan hara secara optimum untuk mendukung pertumbuhan tanaman sehingga diperoleh peningkatan hasil panen. Salah satu pupuk yang tepat untuk pertumbuhan kelapa sawit ialah pupuk  Pillow Slow Release.

Dengan harga sawit yang masih begitu tinggi saat ini, harga pupuk pun ikut terkerek mahal, tentu saja ini mempengaruhi proses budidaya. Tidak sedikit pula petani yang mengurangi dosis pupuknya lantaran harga pupuk yang naik tinggi.Hanya saja bila langkah ini dilakukan maka akan berdampak pada hasil panen kebun sawit yang dikelola.


Nah guna mengatasi harga pupuk yang mahal mulai muncul terobosan guna mengatasi hal tersebut. Namun di lapangan banyak sekali oknum-oknum yang berupaya mengelabui para petani kelapa sawit dengan menjual pupuk palsu.

BACA JUGA: Cara Memanfaatkan Janjang Kosong Sawit Sebagai Pengganti Pupuk Kimia

Sebab itu kini PT BEST hadir dengan teknologi modern serta canggih, dan mampu menghasilkan pupuk yang tepat bagi perkebunan kelapa sawit, bernama PILLOW SLOW RELEASE. Penggunaan pupuk ini cukup sederhana bahkan hemat, lantaran dengan luas areal Satu Hektar hanya menggunakan sekitar 12 sampai 14 Kg, caranya cukup di tanam pada kedalaman 30 cm dengan jarak dari pokok batang mencapai 0,5 meter.

Sekadar informasi pupuk PILLOW SLOW RELEASE, ini dibuat dengan beragam macam kandungan hara yang dibutuhkan pohon kelapa sawit diantaranya, Nitrogen, P205, K20, Ph Solution, Moisture, CEC, Cobor Organik, C/N Ratio, Sulfate, Clorode, Gibreli, Auksin, Sitokinin serta ditambahkan dengan beberapa ramuan khusus lainya yang sangat lengkap menjadi nutrisi bagi pohon kelapa sawit.

Degan menggunakan PILLOW SLOW RELEASE, maka akan ada beberapa manfaat yang didapat, misalnya, meningkatkan hasil buah menjadi lebih cepat, meningkatkan dan memaksimalkan Buah menjadi lebih Besar 20-50%. Lantas, meningkatkan imun tanaman, meningkatkan kesuburan tanah, mempercepat masa Panen, mempercepat pertumbuhan Tanaman, memberikan semua Nutrisi yang dibutuhkan Tanaman, memberikan Penyerapan pupuk lebih tepat guna.

BACA JUGA: Memilih Pupuk yang Tepat Supaya Produksi Sawit Meningkat

Manfaat lainnya yakni, mengurangi dan mencegah buah Trek, kemasan Praktis (1 sachet 1 ons), bisa menghemat biaya pemupukan, menghemat waktu dan biaya upah kerja serta teknologi tepat guna.

Merujuk pengalaman, setelah pemupukan 5 bulan menggunakan Pillow Slow Release, 1 hektar hanya membutuhkan biaya Rp 6 juta per tahun jauh berbeda bila dibandingkan dengang penggunaan pupuk konvensional yang bisa menghabiskan biasa sekitar Rp 18-24 juta per tahun. Hayoo, ambil bagian dari usahanya dapatkan hasil sawitnya & dapatkan reward motor mobil & rumah cash dari usahanya. (*)

Untuk pemesanan hubungi Jalaludin 081394863787 /Email: jalalasuyuti@gmail.com

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan bisa WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01, dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com