DirjenBun: Adanya Direktorat Sawit dan Tamanan Palma, Untuk Kelapa Sawit Lebih Baik

oleh -2840 Dilihat
infosawit
Dok. Humas Kementan

InfoSAWIT, JAKARTA – Belum lama ini terdapat perubahan nomenklatur di Kementerian Pertanian, yakni digabungkannya dua Direktorat yaitu Direktorat Tanaman Tahunan dan Penyegar dengan Direktorat Tanaman Semusim dan Rempah, kini menjadi Direktorat Tanaman Semusim dan Tahunan. Tak hanya itu, juga ada Direktorat baru yaitu Direktorat Tanaman Kelapa Sawit dan Aneka Palma.

Dikatakan Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah, dengan adanya Direktorat baru, khususnya Direktorat Sawit dan Tanaman Palma harus menjadi semangat baru untuk menjadikan sawit kedepannya bisa lebih baik lagi.


“Serta segera melakukan percepatan kegiatan PSR, agar target yang direncanakan dapat tercapai,” ujar Andi Nur dalam arahannya saat acara halal bihalal di Direktorat Jenderal Perkebunan, Selasa (2/5/2023), dikutip InfoSAWIT dalam laman resmi Direktorat Jenderal Perkebunan RI.

BACA JUGA: Harga TBS Sawit Riau Periode 3-9 Mei 2023 Melorot Rp 115,44/Kg, Cek Harganya..

Lebih lanjut Andi Nur mengungkapkan, di tahun ini dengan semangat baru dan hati yang fitrah harus bisa menghasilkan karya dan pencapaian yang besar untuk perkebunan Indonesia, salah satunya melalui pembangunan pusat pengembangan tanaman semusim.

“Mari kita sama-sama bekerja lebih fokus, responsif dan kolaboratif demi membangun pertanian yang maju mandiri dan modern, ciptakan karya-karya terkait perkebunan yang membanggakan bangsa dan negara,” tandas Andi Nur. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com