Setiyono: Semua Pelaku Sawit Adalah Teman Termasuk RSI

oleh -3046 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
infosawit
Dok. Istimewa/ Ketua Asosiasi Petai Kelapa Sawit Aspekpir, Setiyono.

InfoSAWIT, MEDAN – Belum lama ini Rumah Sawit Indonesia (RSI) di deklarsikan di gedung Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Jumat (23/7/2023). Pada saat Deklarasi dihadiri juga petani kelapa sawit.

Diungkapkan Ketua Asosiasi Petai Kelapa Sawit Aspekpir, Setiyono, bahwa semua stakeholder kelapa sawit adalah kawan petani, kawan AspekPIR, baik itu RSI maupun Gabungan Pengusana Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI). “RSI dan GAPKI itu semua adalah kawan kita. Sama-sama berjuang membela kelapa sawit,” ujar Setiyono kepada InfoSAWIT.


Sebab Ia mendoakan agar kelak RSI bisa membela petani kelapa sawit, bisa berkolaborasi dengan organisasi petani sawit.

BACA JUGA: 115 Petani Sawit Ikut Pelatihan ISPO di Riau, Perkuat Daya Saing

Sebagai informasi, RSI dipimpin oleh Kacuk Sumarto selaku Pelaksana Tugas Ketua Umum RSI, Kemudian Muhamad Ferian dari PT Danu Arundaya Rajaswa Ulung sebagai Sekretaris Umum.

Lantas, Rektor Institut Teknologi Sawit Indonesia (ITSI) Aris Sukariawan didapuk sebagai Bendahara Umum.

Pendeklarasian itu dihadiri banyak pihak,seperti Deputi Bidang Pangan dan Agribisnis Kementerian Perekonomian, pula dihadiri dua Ketua Gabungan Pengusana Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari Cabang Sumut dan Aceh yakni Timbas Prasad Ginting dan Denny Ramadhan Nasution.

BACA JUGA: Harga TBS Sawit Kaltim Periode II-Juni 2023 Naik Tipis Rp 0,69/kg, Cek Harganya..

Lalu, Ketua Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI) Sahat Sinaga, pakar sawit Dr Tungkot Sipayung, dan sejumlah praktisi sawit nasional seperti Mustafa “Ucok” Daulay. Ada juga CEO PTPN  V, Jatmiko Santosa, mantan Ketua GAPKI Sumut Alexander Maha, Direktur PPKS Medan Edwin Lubis selaku tuan rumah, mantan Direktur PPKS Medan Hasril Hasan Siregar, dan lainnya. (T5)

Artikel ini telah tayang di InfoSAWIT Sumatera dengan judul © Berita Sawit- Ini Sikap Ketua Umun AspekPIR Soal RSI dan GAPKI

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com