Mantan Sekda Sekaligus Ketua Dewan Pakar Apkasindo Subussalam Tutup Usia

oleh -253 Dilihat
Info Sawit
Doc. Istimewa / H. Damhuri bin Kamarudin, pembela petani sawit sekaligus Ketua Dewan Pakar DPD Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (8/7/2022).

InfoSAWIT, SUBULUSSALAM – H. Damhuri bin Kamarudin, pembela petani sawit sekaligus Ketua Dewan Pakar DPD Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (8/7/2022).

Diungkapkan Ketua DPD Apkasindo Subulussalam, Netap Ginting, Damhuri merupakan Ketua Dewan Pakar Apkasindo Subulussalam untuk periode 2019-2024. Damhuri diketahui menghembuskan nafas terakhit saat menjalani perawatan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik (RSUP) Medan pukul 04.30 WIB.


Netap Ginting mengenang almarhum Damhuri sebagai sosok yang ramah namun kritis jika berbicara tentang nasib petani sawit swadaya. “Semasa hidup almarhum Damhuri memang dikenal kritis soal kebijakan pemerintah terkait kelapa sawit,” katanya kepada InfoSAWIT, Jumat (8/7/2022). 

BACA JUGA :

Damhuri sendiri diketahui merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Subulussalam dan diketahui tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk para petani sawit setempat. 

Penulis sendiri sempat beberapa kali berbicara panjang lebar mengenai kelapa sawit dan nasib petani sawit melalui handphone. “Kita harus tetap berikan  sumbangsih kita agar petani sawit sejahtera,” kata Damhuri kala itu semasa hidup kepada penulis melalui handphone.

Selamat jalan, Pak Damhuri bin Kamarudin, semoga diberikan tempat yang baik di surga, dan semoga keluarga yang ditinggalkan dapat sabar, iklas, dan tabah. Amin. (T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com