Minyak Makan Merah Inovasi PPKS Medan Untuk Menggoreng yang Sudah Memiliki paten

oleh -247 Dilihat
Info Sawit
Dok. Istimewa

InfoSAWIT, MEDAN – Dirut Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Moh. Abdul Ghani, bersama Direktur PT Riset Perkebunan Nusantara, Iman Yani Harahap dan Kepala PPKS Medan M. Edwin S. Lubis berkesempatan meninjau proses penelitian Minyak Makan Merah di Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan.

Minyak makan merah merupakan hasil inovasi dari PPKS yang telah dipatenkan dan berfungsi tidak hanya untuk menggoreng, tapi  juga untuk suplemen. Sekadar informasi minyak makan merah juga memiliki kandungan gizi dan provitamin A dan E yang tinggi dibanding minyak makan biasa dan dapat membantu masyarakat dari stunting (gizi buruk).


Dengan biaya produksi yang cukup ekonomis, para pelaku UMKM dapat ikut serta melakukan investasi pada produk, selain itu, biaya logistik dari produksi minyak makan merah ini juga kecil sehingga harga lebih murah.  Minyak Makan Merah menciptakan peluang usaha baru yang menjanjikan.

BACA JUGA : PTPN Holding Nusantara Dukung Proyek Strategis Nasional Melalui Pembentukan Tiga Subholding

Moh. Abdul Ghani menyatakan, ke depannya Pabrik Pengolahan Minyak Makan Merah berpotensi untuk diintegrasikan dengan Pabrik Kelapa Sawit yang ada di wilayah kerja PT Perkebunan Nusantara (PTPN).

“Hal ini guna memenuhi kebutuhan minyak makan yang bergizi dan murah bagi karyawan dan masyarakat sekitar dengan menggandeng koperasi dan UMKM,” ungkap Abdul Ghani seperti dikutip InfoSAWIT dalam twitter resmi perusahaan, Kamis (07/07/2022).

Sekadar catatan, PPKS merupaka unit kerja dari PT Riset Perkebunan Nusantara, anak perusahaan dari Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero). (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com