Harga Minyak Sawit Di Bursa Malaysia Naik Lebih Dari 3%

oleh -829 Dilihat
infosawit
Dok. NST

InfoSAWIT, JAKARTA – Harga minyak sawit pada Bursa Berjangka Malaysia tercatat terus meningkat,  memperpanjang kenaikan ke sesi kedua pada Senin (22/8/2022), menyusul menguatnya harga minyak nabati lainnya.

Kontrak minyak sawit acuan FCPOc3 untuk pengiriman November 2022 di Bursa Malaysia Derivatives Exchange tercatat naik 3,79% menjadi RM 4.248 ringgit (US$ 947.37) per ton pada awal perdagangan.


Sementara dilansir Reuters, Kontrak kedelai Dalian DBYv1 terlihat naik 2,10%, demikian pula untuk kontrak minyak sawit di DCPv1 naik 3,43%. Harga kedelai di Chicago Board of Trade BOc2 tercatat naik 0,41%.

Minyak sawit dipengaruhi oleh pergerakan harga minyak nabati lainnya lantaran mereka bersaing untuk memperoleh bagian di pasar minyak nabati global.

Ekspor produk minyak sawit Malaysia untuk 1-20 Agustus naik 9,1% menjadi 728.165 ton dari periode yang sama di bulan Juli, surveyor kargo Intertek Testing Services mengatakan pada Sabtu (20/8/2022), sementara perusahaan inspeksi independen AmSpec Agri Malaysia melaporkan penurunan 3,8%.

Analis Teknis Reuters Wang Tao, mencatat minyak sawit mungkin akan berada tetap di harga RM 4.269 per ton. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com