Artha Graha Berikan Bantuan Tangki Air (CSSR) untuk Masyarakat Melalui Pemda Kayong Utara

oleh -2338 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, JAKARTA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara kesekian kali menerima bantuan untuk masyarakat KKU sejumlah tangki air dari Artha Graha Peduli (AGP) melalui unit usaha perkebunan kelapa sawit PT. Pasifik Agro Sentosa (PAS) bersama anak perusahaan PT. Cipta Usaha Sejati (CUS) dan PT. Jalin Vaneo (JV) yang berlokasi di Kabupaten Kayong Utara.

Tangki air tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Kayong Utara, Citra Duani didampingi General Manager PT. CUS, Ridwan Ginting dan General Manager PT. JV, Maratua Siahaan di Dermaga Pelabuhan Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, pada Selasa (7/2/2023) lalu.


Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengatakan, tangki air tersebut nantinya akan disampaikan kepada masyarakat kurang mampu yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Kayong Utara. “Ini kita bagikan gratis kepada masyarakat yang datanya ada di Pak Camat maupun Kepala Desa. Dan ini untuk masyarakat seluruh kecamatan di Kayong Utara (enam). Banyak masyarakat yang belum mampu untuk pengadaan bak air di rumah-rumahnya,” ungkapnya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Kamis (9/2/2023).

BACA JUGA: RSPO dan CIPE Dorong Transformasi Minyak Sawit Berkelanjutan Bebas Korupsi

Lebih lanjut kata Citra Duani, penyebaran tangki air tersebut akan dilakukan secara bertahap seiring upaya mengalirkan air di Sukadana ke Simpang Hilir.  Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menghadapi musim kemarau mengingat di Teluk Melano masih kesulitan memperoleh air bersih.

“Untuk itu, dalam rangka juga musim kemarau setidaknya masyarakat bisa menampung air. Karena di Melano air minum itu sulit sekali. Air bersih saja sebersih-bersihnya tapi warnanya hitam. Tapi ini semua dalam rangka meminimalisir gejolak masyarakat, Untuk membantu masyarakat pemda menggandeng melalui Artha Graha Peduli,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kayong Utara, Abdul Rani mengatakan dengan adanya kepedulian bantuan tangki air ini semoga kebutuhan air bersih untuk masyarakat dapat terpenuhi.

BACA JUGA: Pertemuan Tingkat Menteri, CPOPC Sepakat Untuk Terus Melindungi Sektor Kelapa Sawit

Sebab, menurut dia tangki air yang diberikan dengan kapasitas 540 liter dan 5.000 liter merupakan salah satu wujud dari Corporate Social Safety Responsibility (CSSR) dan merupakan program berkelanjutan pemenuhan air bersih.

“Dimana sebelumnya perusahaan juga sudah rutin memberikan bantuan tangki air kepada masyarakat sekitar. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat Kabupaten Kayong Utara,” tandas Abdul Rani. (T1)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com