Pengembangan Kelapa Sawit Melekat Prinsip Berkelanjutan

oleh -1687 Dilihat
infosawit
Dok. Sawit Fest 2021/Dea Kinanti

InfoSAWIT, MEDAN – Dalam Seminar Internasional bertajuk “Penentu Keberhasilan Pengelolaan Perkebunan Sawit di Indonesia”, yang digelar Universitas Medan Area (PPs UMA) melalui Program Studi (Prodi) Doktor Ilmu Pertanian, Magister Agribisnis, dan Magister Manajemen, Director Sustainability SIPEF Group, Sander Van den Ende dalam paparannya menjelaskan, kelapa sawit merupakan salahsatu komoditas tanaman yang mempunyai peran strategis dalam perkembangan ekonomi.

“Sawit merupakan tanaman yang paling berdaya guna, selain tanaman kedelai dan tumbuhan penghasil minyak yang diambil dari biji-bijian lainnya yang dibudidayakan seperti kanola,” tutur pria berpaspor Belanda ini, seperti dikutip InfoSAWIT dalam laman resmi Universitas Medan Area, belum lama ini.


Sander Van den Ende juga menyebut industri perkebunan sawit tak terpisahkan dari keberlanjutan yang merupakan dasar dan pondasi dari industri produk minyak nabati yang dikelola ramah lingkungan serta mematuhi regulasi atau aturan yang berlaku.

BACA JUGA: Nusantara Sawit Sejahtera Siap Melantai di Bursa, Rencana Raup Dana Segar Rp 677,96 miliar

“Sebba itu dalam seluruh aktivitasnya, SIPEF senantiasa berupaya mencapai keseimbangan antara pemeliharaan lingkungan dan kesejahteraan sosial, serta pembangunan pada tingkat ekonomi,” tandas Sander Van den Ende. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com