Melarang Sawit Justru Membuka Masalah Baru

oleh -22749 Dilihat
infosawit
Dok. Pribadi untuk InfoSAWIT/Anggi Nurqonita

InfoSAWIT, JAKARTA – Anak muda asal Kalimantan ini punya pandangan lain terhadap komoditas kelapa sawit, menyusul adanya upaya pelarangan minyak kelapa sawit yang belum lama ini dilontarkan beberapa negara konsumen di dunia. Padahal dengan melakukan pelarangan penggunaan minyak sawit justru bakal membuka masalah baru.

Sebab itu, perlu dipikirkan upaya lain yang lebih solutif. Kata Anggi Nurqonita (26) asal Banjarmasin anak pertama dari tiga bersaudara ini justru lebih meyakini, dengan mendorong pengembangan kelapa sawit yang berkelanjutan bakal menjadi solusi tepat untuk pengembangan perkebunan kelapa sawit kedepan.


Selain tentunya kata Anggi, yang merupakan lulusan Universitas Indonesia (UI), tetap untuk terus mendorong dilakukannya sosialisasi terkait praktik budidaya kelapa sawit berkelanjutan, salah satu caranya dengan melakukan penyebaran informasi di media sosial terkait pentingnya penerapan praktik budidaya kelapa sawit berkelanjutan, selain juga melakukan upaya mengajak para generasi muda untuk turut ikut mendorong mengonsumi produk berbahan baku minyak sawit berkelanjutan.

BACA JUGA: Bali Soap: Dari Souvenir Hingga Pasar Ekspor Produk Ramah Lingkungan Bersertifikat RSPO

“Saya harapkan juga para perusahaan untuk bisa lebih transparan bertanggung jawab, sementara konsumen lebih peduli dengan membeli produk berlabel Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO),” tandas Anggi menyudahi perbincangan dengan InfoSAWIT. (T2)

Sumber: Majajalah InfoSAWIT Edisi Januari 2020

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com