Ekspor Minyak Sawit Malaysia Ke China Melonjak 13% 

oleh -471 Dilihat
InfoSAWIT
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, KUALA LUMPUR – Dalam laporan Menteri Luar Negeri China, Wang Yi, sebagai konsumen kedua pembeli minyak sawit di dunia, China bakal meningkatkan pembelian minyak nabatinya dari Malaysia, seperti dilansir Bernama, pada Selasa.

Merujuk data dari Dewan Minyak Sawit Malaysia (MPOB), Selasa (12/7/2022), volume ekspor minyak sawit Malaysia ke China pada bulan Juni 2022 naik lebih dari 13% menjadi 96.496 ton, kendati bila dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama tercatat turun 55%.

Dilansir Bloomberg, dalam kunjungan resmi dua hari di Malaysia, Menteri Luar Negeri China, Wang juga mengatakan bahwa sedang melakukan upaay guna memungkinkan pelajar asal Malaysia bisa kembali ke China sesegera mungkin untuk melanjutkan studi mereka.

BACA JUGA : RSPO Dukung Upaya Global Atasi Deforestasi

Cina adalah mitra dagang terbesar Malaysia dan menyumbang sekitar 19% dari total perdagangan negeri Jiran itu pada tahun 2021. Serta Malaysia adalah produsen minyak sawit No. 2 di dunia. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com