Kemendag Pastikan Tambah Pasokan Minyakita

oleh -1190 Dilihat
infosawit
Dok. Humas Kemendag

InfoSAWIT, DENPASAR – Saat meninjau harga dan pasokan bapok di Pasar Kreneng, Denpasar, Bali, Sabtu (4/2/2023) lalu. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menegaskan, pasokan minyak goreng kemasan sederhana “Minyakita” di pasar rakyat akan ditambah. Masyarakat akan mendapatkan minyak goreng berkualitas dengan harga terjangkau, yakni Rp14.000/liter.

“Saat ini sebagian besar masyarakat lebih memilih Minyakita karena memiliki kualitas yang bagus sehingga pasokannya perlu ditambah. Untuk itu, Kementerian Perdagangan menambah pasokan Minyakita ke pasar yang sebelumnya 300 ribu ton per bulan menjadi 450 ribu ton per bulan,” jelas Mendag Zulkifli Hasan dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Minggu (5/2/2023)


Lebih lanjut Mendag Zulkifli Hasan mengungkapkan, pasokan Minyakita untuk ritel modern akan dikurangi dan dialihkan ke pasar rakyat. Selain itu, Satgas Pangan terus melakukan pengawasan harga dan pasokan Minyakita agar tepat sasaran. “Hingga Lebaran, suplai Minyakita diutamakan untuk pasar rakyat. Minyakita tidak boleh dijual lebih dari harga eceran tertinggi dan akan diawasi Satgas Pangan,” tutur Zulkifli Hasan. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com