Ini Calon Presiden Pilihan Petani Sawit Aspekpir

oleh -2680 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, SUMATERA UTARA – Belum lama ini para petinggi partai di Indonesia mulai mengumumkan satu persatu Calon Presiden RI (Capres), dimana pada Oktober 2023 mendatang bakal calon itu akan resmi dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Terkait dengan tahun politik ini,  Ketua DPD I Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat (Aspek-PIR) Sumut, Syarifuddin Sirait, menyambut baik dengan muculnya sejumlah nama putra terbaik bangsa yang bakal berkompetisi dalam pilpres mendatang.

Hanya saja menurut Ketua Koperasi Petani Kelapa Sawit (KPKS) Kesepakatan di Desa Gotting Sidodadi, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, perlu ada hal yang mesti dilakukan pihak Aspek-PIR Sumut, guna mempelajari dan mengkaji Capres mana yang justru memiliki program dan terobosan yang baik untuk petani sawit.

BACA JUGA: Mendorong Konsumen Cerdas Beli Produk Sawit Berkelanjutan

“Kami akan mempelajari dan mengkaji terlebih dahulu capres-capres yang memiliki program dan terobosan yang baik, khususnya untuk petani sawit,” kata Syarifuddin Sirait.

Langah ini kata Syarifuddin, harus dilakukan karena bukan tidak mungkin para capres hanya memikirkan hal-hal yang normatif dalam kehidupan masyarakat saja.

BACA JUGA: Pemerintah Provinsi Didorong Terapkan RAD KSB

“Atau, bisa jadi bahkan mereka lupa dengan keberadaan petani sawit yang jumlahnya mencapai 17 juta jiwa lebih dan berkontribusi besar menambah dana APBN,” tegas Syarifuddin Sirait. (T5)

Artikel ini telah tayang di InfoSAWIT Sumatera dengan judul © Berita Sawit – Soal Capres, Ini yang Akan Dilakukan Aspek-PIR Sumut – InfoSAWIT Sumatera

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com