Berikut Prediksi Harga CPO di 2024 Oleh Pemerintah Malaysia

oleh -12343 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
infosawit
Dok. InfoSAWIT/ Kegiatan Ekspor CPO di Pelabuhan.

InfoSAWIT, KUALA LUMPUR – Dalam laporan resminya, pada Jumat (13/10/2023), Pemerintah Malaysia memperkirakan harga minyak sawit mentah (CPO) rata-rata akan berkisar pada RM 4.000 (US$ 848,36) hingga RM 4.500 ringgit per metrik ton pada tahun 2024 yang akan datang.

Dilansir Reuters, menurut laporan pemerintah yang dirilis bersamaan dengan anggaran tahun 2024perkiraan harga CPO tersebut lebih tinggi dari harga rata-rata yang sebelumnya ditetapkan yakni RM 3.500 hingga RM 4.000 ringgit per ton untuk tahun ini.


Sementara produksi minyak sawit diperkirakan akan meningkat tahun depan karena dampak minimal dari fenomena cuaca El Nino dan kondisi tenaga kerja yang lebih baik, catat laporan tersebut.

BACA JUGA: 

Lantas merujuk pantuan InfoSAWIT, pemerintah Indonesia pada Jumat (13/10/2023) telah meluncurkan Bursa CPO Indonesia yang penyelenggaraannya diamanatkan ke PT Bursa Komoditi & Derivatif Indonesia (ICDX).

Saat ini diungkapkan kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Didid Noordiatmoko, telah da 18 perusahaan yang melakukan perdagangan CPO di ICDX, serta memastikan perdagangan di Bursa itu bersifat sukarela.  (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com