Poltek CWE Luluskan Sarjana Terapan dan Ahli Madya, Serta Capai Segudang Prestasi

oleh -1526 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. Poltek CWE Untuk InfoSAWIT/ Wisuda Sarjana Terapan Angkatan I dan Ahli Madya Angkatan XV, Tahun Akademik 2022/2023, pada Minggu, 8 Oktober 2023.

InfoSAWIT, BEKASI –  Suasana bahagia, bangga dan gembira melingkupi Ballroom Imperial Aston Hotel, Bekasi, lantaran kala itu Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (Poltek CWE) sedang merayakan kelulusan 165 mahasiswa dalam Wisuda Sarjana Terapan Angkatan I dan Ahli Madya Angkatan XV, Tahun Akademik 2022/2023, yang diselenggarakan pada Minggu, 8 Oktober 2023, lalu.

Direktur Poltek CWE, St. Nugroho Kristono mengutarakan bahwa mahasiswa/mahasiswi yang berhasil menyelesaikan studi tersebut diantaranya, 45 lulusan berasal dari Program Studi D4 Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan, 39 dari Program Studi D3 Budidaya Perkebunan, 38 dari Program Studi D3 Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan, dan 43 dari Program Studi Manajemen Logistik. “Tahun ini adalah tahun spesial bagi kita karena merupakan wisuda angkatan pertama lulusan D4 Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan,” ungkap St. Nugroho Kristono, dalam keterangan resminya diterima InfoSAWIT, Senin (16/10/2023).


Lebih lanjut kata St.Nugroho Kristono, Poltek CWE juga membekali para lulusan dengan sertifikasi kompetensi Asisten Kebun untuk Prodi D4 TPTP dan D3 BPKS, kompetensi Asisten Pengolahan untuk D3 TPHP, kompetensi Pengelolaan Pengadaan/Persediaan/Gudang/Produksi untuk D3 Manajemen Logistik.

BACA JUGA: Berikut 10 Taipan yang Kuasai Sektor Sawit Indonesia, Dorong Ketimpangan Ekonomi

“Dalam penyelenggaraan sertifikasi kompetensi, Poltek CWE bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Perkebunan dan Holtikultura Indonesia (LSP PHI) dan Lembaga Sertifikasi Profesi Teknik dan Manajemen Indsutri (LSP TMI) dimana keduanya sebagai lembaga sertifikasi profesi yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” ungkap Nugroho.

Rupanya, prestasi mahasiswa Poltek CWE tidak hanya terbatas pada akademik, tetapi juga dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Tercatat tim Tari dari UKM Bengkel Seni meraih Juara II dalam Perlombaan Kreasi Seni Tari Tradisional Kegiatan Gebyar LLDikti 4.

Lantas Yohana Damenta Silalahi dari Program Studi Manajemen Logistik meraih Juara 1 dalam Lomba Cover Lagu Tingkat Nasional Politeknik Tonggak Equator Kalimantan Barat. Di bidang olahraga, prestasi gemilang diraih oleh Dilla Sapira (Prodi BPKS 2022) dan Rizky Dwi Mustika (Prodi TPHP 2022), yang meraih Juara 2 Ganda Putri Bulutangkis dalam acara Sahabat Politeknik FKPMPI Jakarta Raya-Banten.

BACA JUGA: Bursa CPO Indonesia, Upaya Perbaiki Tata Kelola Perdagangan CPO di Indonesia

Termasuk tim Futsal Poltek CWE berhasil meraih Juara 2 dalam Turnamen Futsal, sementara Wahyu Hafist Alyasin (Prodi BPKS 2022) dinobatkan sebagai Best Player HIPEMARI CUP. Tidak hanya itu, para mahasiswa Poltek CWE juga menunjukkan keahlian dalam seni bela diri, dimana Renhard Kevin Damanik (Prodi BPKS 2020) meraih Juara 2 dalam Pencak Silat Bekasi Open Challenge 7 National Level, dan Faidi Yuanda (Prodi TPTP) serta Bayu Rizky Ananda (Prodi BPKS) masing-masing meraih Juara 3 dalam Kejuaraan Pencak Silat PSHT Cup II Kabupaten Bekasi.

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com