Pemprov Papua Dorong Industri Sawit Ramah Anak

oleh -818 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. Istimewa/ Pemerintah Provinsi Papua meminta Gabungan Perusahaan Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) di wilayah tersebut untuk menerapkan industri sawit yang ramah anak.

InfoSAWIT, JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua meminta Gabungan Perusahaan Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) di wilayah tersebut untuk menerapkan industri sawit yang ramah anak, guna memberikan perlindungan dari segala bentuk kekerasan.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Setda Papua, Setyo Wahyudi, saat membuka kegiatan promosi “Sawit Indonesia Ramah Anak” di Kota Jayapura, Rabu (5/6/2024).


“Anak-anak adalah generasi Papua yang harus dilindungi sehingga mereka berhak mendapatkan perlindungan dari segala bentuk kekerasan, khususnya di industri sawit,” ujar Setyo Wahyudi dikutipn InfoSAWIT dari Antara.

BACA JUGA: Gubernur Sulawesi Tengah Tekankan Legalitas Perusahaan Sawit Pada Rakor Tata Kelola Sawit

Pemerintah Provinsi Papua sangat mendukung kegiatan ini sebagai upaya memajukan sektor perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan dan ramah anak. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata dalam memajukan sektor perkebunan kelapa sawit di Papua dengan tetap memperhatikan aspek keberlanjutan dan ramah anak,” tutur Setyo.

Ia juga menjelaskan bahwa kelapa sawit adalah salah satu komoditas utama Indonesia, termasuk di Papua, yang memiliki peran penting dalam perekonomian nasional dan daerah. “Di Papua, potensi perkebunan kelapa sawit sangat besar dan menjadi motor penggerak perekonomian daerah. Oleh sebab itu, kami memastikan bahwa industri sawit di wilayah ini tidak hanya memberikan keuntungan, tetapi juga harus ramah bagi anak,” tegasnya.

Ketua Gapki Papua, Tulus Sianipar, menyatakan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan perusahaan-perusahaan sawit di Papua dapat lebih memahami dan menciptakan lingkungan yang ramah anak. “Kegiatan Promosi Sawit Indonesia Ramah Anak di Papua diharapkan dapat menerapkan prinsip-prinsip bisnis yang memperhatikan hak anak-anak di sektor kelapa sawit setempat,” kata Tulus Sianipar.

BACA JUGA: Sawit Bisa untuk Industri Polimer Lebih Ramah Lingkungan

Dengan penerapan industri sawit yang ramah anak, diharapkan dapat tercipta lingkungan kerja yang aman dan sejahtera bagi semua, terutama anak-anak yang menjadi generasi penerus bangsa. Pemerintah Provinsi Papua berkomitmen untuk terus mengawasi dan mendukung perkembangan industri sawit yang berkelanjutan dan ramah anak di wilayahnya. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com