Kejaksaan Agung Selidiki Dugaan Korupsi Dana Sawit BPDPKS 2015-2022

oleh -2417 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
infosawit
Dok. Istimewa/Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

InfoSAWIT, JAKARTA – Kejaksaan Agung Indonesia (Kejagung) telah mengambil langkah serius dalam mengungkap dugaan korupsi yang terjadi di Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) selama periode 2015 hingga 2022. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana, mengumumkan bahwa mereka telah memulai penyidikan baru dalam perkara ini dan telah melakukan beberapa penggeledahan di berbagai lokasi terkait.

Meskipun Ketut Sumedana enggan memberikan rincian lengkap mengenai lokasi penggeledahan, ia menegaskan bahwa Kejagung akan mengungkapkan informasi lebih detail setelah ada penetapan tersangka dalam perkara ini. Langkah ini diambil untuk menjaga integritas penyidikan dan memastikan bahwa proses hukum berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selama penyidikan ini, Kejagung telah memeriksa sebanyak 15 saksi yang terkait dengan perkara dugaan korupsi BPDPKS periode 2015-2022. Ketut Sumedana menjelaskan bahwa meskipun telah dilakukan serangkaian penggeledahan, Kejagung memilih untuk menahan informasi terkait lokasi-lokasi tersebut hingga ada penetapan tersangka yang resmi.

ACA JUGA: Pembenahan Regulasi Diperlukan untuk Industri Minyak Sawit di Indonesia

Penyidikan ini telah dimulai sejak tanggal 7 September 2023, ketika Kejagung resmi mengambil tindakan dalam kasus dugaan korupsi yang melibatkan BPDPKS. “Ini sebenarnya penyidikan sudah kita lakukan pada 7 September 2023. Yaitu perkara Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa sawit (BPDPKS) tahun 2015-2022,” kata Ketut dikutip InfoSAWIT dari Kabar24. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com