Malaysia Gelontorkan RM 10 Juta Bangun Aplikasi Ketelusuran di Industri Minyak Sawit

oleh -2035 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. NST/Direktur Jenderal MPOB Datuk Ahmad Parveez Ghulam Kadir.

“Meskipun demikian, ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa petani sawit kecil tidak ketinggalan dalam perubahan lanskap perdagangan minyak sawit,” kata Parveez seprti dilansir Business Time.

Upaya tambahan yang dilakukan MPOB melibatkan pemetaan lokasi pertanian yang cermat bagi petani kecil. Inisiatif ini tidak hanya membantu memenuhi persyaratan ketertelusuran EUDR namun juga menawarkan solusi kepatuhan yang hemat biaya. 

“Gagal memenuhi tuntutan UE dapat membahayakan penjualan minyak sawit ke kawasan ini, sehingga langkah-langkah proaktif ini menjadi semakin penting,” katanya. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com