Calon Wakil Presiden Kongo Sumbang  GHC50.000 untuk Korban Kebakaran di Pabrik Sawit

oleh -703 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. Istimewa/ Calon Wakil Presiden Kongo Sumbang GHC 50.000 untuk Korban Kebakaran di Pabrik Sawit.

InfoSAWIT, GHANA – Pada Rabu, (3/7/2024) Calon Wakil Presiden Kongres Demokratik Nasional (NDC), Prof. Jane Naana Opoku-Agyemang, menyumbangkan GHC50.000 (setara Rp 53,5 juta) kepada perempuan yang terkena dampak kebakaran pada April 2024 lalu di pabrik pengolahan minyak sawit di New Tafo, Daerah Pemilihan Abuakwa Utara. Prof. Opoku-Agyemang menyerahkan sumbangan tersebut atas nama Pembawa Bendera NDC, Tn. John Mahama.

Kebakaran yang terjadi menghancurkan ribuan galon minyak sawit dan seluruh mesin pabrik, serta mengganggu mata pencaharian lebih dari 100 produsen dan buruh perempuan minyak sawit di pabrik tersebut.

Dilansir InfoSAWIT dari modernghana.com, selama kunjungannya ke Daerah Pemilihan Abuakwa Utara di Wilayah Timur pada hari Rabu, Prof. Opoku-Agyemang mengunjungi pabrik tersebut untuk berempati dengan para wanita yang terkena dampak dan menyemangati mereka untuk membangun kembali kehidupan mereka.

BACA JUGA: 

Sumbangan itu rencananya akan digunakan sebagai biaya proses pembangunan kembali. Ia menyampaikan harapan bahwa sumbangan tersebut akan membantu meringankan penderitaan para wanita yang terkena dampak.

Ibu Elizabeth Amponsah, pimpinan Pabrik Ekstraksi Kelapa Sawit, memuji Mahama dan Prof. Opoku-Agyemang atas dukungan mereka. Ia mengaitkan kebakaran tersebut dengan pemadaman listrik baru-baru ini dan mencatat bahwa NDC, meskipun beroposisi, telah memberikan dukungan sejak insiden tersebut terjadi. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com