PT Astra Agro Lestari Tbk., Resmi Bergabung ke RSPO

oleh -8664 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
infosawit
Dok. Istimewa.

InfoSAWIT, JAKARTA – CEO PT Astra Agro Lestari Tbk., (AALI), Santosa, telah mengumumkan langkah signifikan dalam perjalanan keberlanjutan perusahaan dengan bergabung ke Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO).

“Keputusan ini sejalan dengan strategi jangka panjang AAL untuk peningkatan berkelanjutan yang telah berjalan selama beberapa tahun,” katanya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Kamis (11/7/2024).

Lebih lanjut Santosa mengungkapkan, bahwa upaya mereka dalam penggunaan lahan, konservasi, dukungan komunitas, mitigasi dampak iklim, dan circularity telah membangun fondasi yang kuat untuk mencapai sertifikasi RSPO. Dia menyatakan keyakinannya bahwa inisiatif-inisiatif ini akan membantu Astra Agro memenuhi kriteria keberlanjutan yang diakui secara internasional.

BACA JUGA: SPKS Tingkatkan Kapasitas Penyuluh Petani Sawit Swadaya Melalui Training of Trainer Pelatih Sawit Lestari

Sementara, CEO RSPO, JD Cruz, menyambut baik komitmen AAL terhadap keberlanjutan dan memuji keputusan mereka untuk menjadi anggota RSPO. “Kami senang bahwa Astra Agro telah mengambil langkah penting ini sesuai dengan tujuan keberlanjutannya,” ujar Cruz.

Ia mencatat bahwa Astra Agro segera bergabung dengan kemitraan global yang terdiri dari lebih dari 6.000 anggota yang berdedikasi untuk membuat produksi minyak sawit berkelanjutan. Sekretariat RSPO telah memberikan dukungan penuh kepada AAL saat mereka maju dengan tonggak penting ini.

Keanggotaan AAL dalam RSPO menandai momen penting dalam sejarah perusahaan, memperkuat dedikasinya terhadap praktik berkelanjutan. Dengan mematuhi standar RSPO, AAL bertujuan untuk menetapkan tolak ukur dalam industri minyak sawit, menunjukkan bahwa tanggung jawab lingkungan dan kesuksesan bisnis dapat berjalan beriringan. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan reputasi perusahaan dan berkontribusi positif pada upaya global untuk memproduksi minyak sawit yang berkelanjutan.

BACA JUGA: Harga TBS Sawit Sumut Periode 10-16 Juli 2024 Tembus 3000/Kg Cek Harganya..

Saat AAL melanjutkan perjalanannya menuju sertifikasi, pendekatan komprehensif mereka terhadap keberlanjutan akan diawasi dengan seksama oleh rekan industri dan para pendukung lingkungan. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com