Tangki Limbah Meledak, Tewaskan 4 Orang di Labuhanbatu

oleh -19973 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT/Ilustrasi Pabrik Sawit.

InfoSAWIT, LABUHANBATU – Akibat meledaknya tangki limbah pabrik kelapa sawit (PKS) milik PT Hijau Prian Perdana (HPP) di Desa Sei Rakyat, Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Empat orang tewas.

Tercatat PT HPP merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berdiri di sejumlah desa di Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu sejak 2008, sementara PKS yang menelan korban jiwa ini baru berdiri pada 2022.


Para korban tewas yakni Rukman Galinging (51) warga Pasar Tiga, Kampung Agas Kabupaten Deli Serdang, Rizal (47) warga Marelan 5 Medan-Marelan, Marihot Silaen (38) warga Ampera, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhannatu dan Alex Manik (27) warga Selat Besar, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

BACA JUGA: Sawit Tak Batasi Para Pekerja Perempuan Kembangkan Karirnya

Korban merupakan pekerja di PT CB Polaindo yang melakukan pengecatan atap tangki limbah setinggi 11 meter milik PT HPP. Peristiwa tersebut saat ini ditangani pihak kepolisian.

Diungkapkan Kepala Desa Sungai Rakyat, Kecamatan Panai Tengah, Abdul Wahab, pihaknya belum mengetahui kronologi kecelakaan kerja ini karena sedang berada di luar kota. “Saya masih di luar kota dan dapat informasinya juga baru tadi malam. Saya juga belum tahu kronologinya seperti apa,” kata Wahab seprti dilansir InfoSAWIT dari Antara, Minggu (7/5/2023).

BACA JUGA: Saham Emiten Sawit AALI Rontok, Menyusul Turunnya Harga Saham Emiten ASII, Ada apa?

Wahab menjelaskan, PT HPP merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berdiri di sejumlah desa di Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu sejak 2008, sementara PKS yang menelan korban jiwa ini baru berdiri pada 2022. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com