Membangun Wirausaha Kreatif Melalui Media Sosial

oleh -789 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. UBSI untuk InfoSAWIT/ Penyuluhan tentang memulai dan mengembangkan wirausaha kreatif melalui media sosial, di Kelurahan Bambu Apus, Jakarta Timur.

InfoSAWIT, JAKARTA – Di tengah gemerlapnya kegiatan sosial di RPTRA Gebang Sari, terdapat satu kegiatan yang dlakukan, yakni penyuluhan tentang memulai dan mengembangkan wirausaha kreatif melalui media sosial. Lokasi kegiatan berada di Kelurahan Bambu Apus, Jakarta Timur, yang diadakan oleh kelompok Pengabdian Masyarakat (PM) dari Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Kegiatan ini dipimpin Woro Dwi Hartanti, seorang dosen yang bersama anggota timnya —Gurharnawan, Fajri Ariandi, dan Hieronimus Erwin Indrawan— bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam tentang kewirausahaan dalam era digital kepada TP PKK Kelurahan Bambu Apus.

Materi penyuluhan kali ini merupakan kelanjutan dari upaya sebelumnya yang telah membahas kewirausahaan sebagai sikap mental dan jiwa untuk menciptakan nilai baru, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Dalam konteks ini, pemanfaatan media sosial menjadi fokus utama, dengan platform seperti YouTube, TikTok, Instagram, dan Facebook menjadi alat untuk membangun dan memperluas jejaring usaha.

BACA JUGA: Harga CPO KPBN Inacom Naik Tipis Pada Senin (24/6), Di Bursa Malaysia juga Naik

“Dunia telah berubah dengan cepat, terutama bagi ibu-ibu rumah tangga. Media sosial bukan hanya memiliki dampak negatif, tetapi juga potensi positif yang besar, seperti memberikan informasi bermanfaat dan peluang untuk mendapatkan penghasilan,” katanya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Senin (24/6/2024).

Keterlibatan PKK dalam kegiatan ini juga menegaskan komitmennya untuk mengembangkan kemampuan lokal melalui penggunaan media sosial.

Yuni, perwakilan dari PKK, menyatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan upaya mereka untuk membangun kehadiran mereka di Instagram, sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kegiatan mereka dan menarik minat anggota baru.

BACA JUGA: Aliansi Masyarakat Lingkar Sawit Gelar Aksi di Kejati Sulteng, Desak Penuntasan Dugaan Korupsi PT Agro Nusa Abadi

Selain memberikan pelatihan praktis tentang pembuatan konten media sosial yang menarik, kegiatan ini juga membahas strategi penggunaan iklan untuk meningkatkan jangkauan dan dampak sosialisasi konten media sosial yang dikelola oleh PKK.

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com