Bumitama Agri Masuk Daftar Bergengsi Fortune Southeast Asia 500

oleh -3252 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. Bumitama untuk InfoSAWIT/Salah satu pabrik kelapa sawit milik Bumitama Agri di Indonesia.

InfoSAWIT, JAKARTA – Bumitama Agri Ltd (“Bumitama”), sebuah perusahaan produsen minyak sawit yang terdaftar di SGX dan beroperasi di Indonesia, telah meraih pengakuan yang luar biasa dengan masuk ke dalam daftar Fortune Southeast Asia 500 (Fortune SEA 500). Daftar ini mengidentifikasi 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara berdasarkan pendapatan dan laba bersih yang dicapai selama tahun fiskal 2023.

Tercatat, Bumitama Agri berhasil menempati peringkat ke-270 berdasarkan pendapatan dan peringkat ke-175 berdasarkan laba bersih di antara 500 perusahaan yang terdaftar dalam Fortune SEA 500. Prestasi ini mencerminkan kinerja keuangan yang kuat, dengan catatan pendapatan sebesar US$ 1.014,3 juta dan laba bersih US$ 160,9 juta untuk tahun fiskal tersebut.

“Dalam daftar Fortune SEA 500 yang baru diluncurkan, Bumitama juga menempati peringkat ke-25 dalam industri Produksi Makanan berdasarkan pendapatan, serta peringkat ke-9 berdasarkan laba bersih dari 49 perusahaan yang tercatat dalam indeks tersebut,” catat pernyataan resmi dari Bumitama Agri yang diterima InfoSAWIT, Rabu (26/6/2024).

BACA JUGA: PT RPN Gelar Pelatihan Teknis Budidaya Kelapa Sawit Didukung BPDPKS dan Ditjenbun Libatkan 103 Peserta

Fortune Southeast Asia 500 mencakup perusahaan-perusahaan dari tujuh negara di kawasan Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, dan Kamboja. Daftar ini memberikan sorotan atas pertumbuhan ekonomi yang pesat di kawasan tersebut serta peran penting perusahaan-perusahaan dalam mendorong ekonomi regional.

Bumitama Agri sendiri telah menegaskan komitmennya dalam memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri melalui inovasi, efisiensi operasional, dan praktik pertanian berkelanjutan. Prestasi mereka dalam Fortune SEA 500 tidak hanya mencerminkan keberhasilan finansial perusahaan tetapi juga strategi yang berkelanjutan untuk meningkatkan profitabilitas dan nilai bagi pemegang saham.

“Bumitama terus berupaya untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri melalui inovasi, efisiensi operasional, dan praktik pertanian berkelanjutan yang mendukung kesejahteraan lingkungan dan masyarakat,” catat pernyataan resminya.

BACA JUGA: Walhi Klaim Pelanggaran Astra Agro Lestari Jauh Lebih Luas dari yang Didokumentasikan

Dengan kondisi pasar yang kompetitif dan tantangan cuaca ekstrem belakangan ini, kehadiran Bumitama dalam daftar ini menegaskan ketahanan perusahaan dalam menghadapi dinamika pasar yang tidak pasti. Langkah ini juga memperkuat citra Bumitama sebagai salah satu pemain utama dalam industri ini, dengan fokus yang kuat pada kesejahteraan lingkungan dan masyarakat. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com