infosawit

Kampanye Minyak Goreng Sawit Sehat Untuk Keluarga



Dok. InfoSAWIT
Kampanye Minyak Goreng Sawit Sehat Untuk Keluarga

InfoSAWIT, JAKARTA – Sebelumnya Kementerian Perdagangan per 1 Januari 2022, bakal menetapkan kebijakan pelarangan peredaran minyak goreng sawit curah di 2022 sesuai dengan Permendag No. 36/2020 tentang "Minyak Goreng  Sawit Wajib Kemasan".

Rencananya kala itu pemerintah hendak menertibkan peredaran  minyak goreng sawit bentuk curah/ centongan/ berbungkus plastik terikat dengan simpul karet yang tak bermerek dagang, ke bentuk kemasan sederhana.

Namun kebijakan tersebut batal dilakukan, padahal rencana perubahan edar minyak goreng sawit curah/centongan ke bentuk kemasan sederhana sudah dimulai sejak  8 tahun lalu, tapi terjadi penundaan launching minyak goreng sawit kemasan sederhana ini berkali-kali, akibat dari berbagai halangan non-teknis di lapangan.

faktany kebijakan ini berpotensi kembali menjamurnya penggunaan minyak goreng bekas (jelantah) yang diolah kembali untuk dipasarkan sebagai minyak goreng untuk masyarakat. Cara ini tentu saja tidak sehat, sebab itu InfoSAWIT menggalakan program Kampanye Minyak Goreng Sawit Untuk Keluarga.

Diungkapkan Pemimpin Umum InfoSAWIT, Ignatius Ery Kurniawan, kampanye ini mengajak kepada masyarakat untuk mengumpulkan minyak goreng sawit bekas dan ditukarkan dengan minyak goreng sawit yang baru serta hiegenis. “Melalui kampanye ini masyarakat bisa menukarkan 4 liter minyak goreng sawit bekasnya dengan 2 liter minyak goreng sawit yang baru dan hiegenis,” katanya, Rabu (19/1/2022).

Ketua DPR: Penyaluran Minyak Goreng Sawit Murah Bersubsidi Mesti Merata

Cara demikian untuk mengajak masyarakat untuk mengonsumsi minyak goreng sawit yang lebih sehat dan menghindari penggunaan minyak goreng bekas (jelantah). Apalagi pada saat ini harga minyak goreng sawit masih terbilang cukup tinggi, cara demikian bisa juga menjadi salah satu upaya menghemat pengeluaran masyarakat.

Tidak itu saja, kata Ery, dengan tidak membuang minyak goreng sawit bekas, juga berkontribusi pada perlindungan lingkungan, sehingga lingkungan tidak tercemar dengan minyak goreng sawit bekas. “Lingkungan juga menjadi terlindungi, karena minyak goreng sawit bekas tidak dibuang sembarangan” katanya.

Nah, untuk informasi lebih lanjut mengenai program Minyak Goreng Sawit Sehat Untuk Keluarga, pembaca bisa menghubungi InfoSAWIT di nomor: 081284832789.

Mari bersama melindungi kesehatan masyarakat dan lingkungan, untuk menjadikan minyak goreng sawit konsumsi pangan yang lebih sehat dan hiegenis.

Sebelumnya, media InfoSAWIT di 2021 lalu mendukung para generasi pesepak bola muda yang bertanding di Liga TopSkor U-12 Divisi Utama. dukungan ini harapannya selain  guna mendorong hadirnya para pesepak bola muda profesional di Indonesia juga sebagai upaya dalam mengenalkan produk kelapa sawit kepada generasi muda, khususnya para peserta Liga TopSkor (LTS) U-12 Divisi Utama. Klik untuk baca: Media InfoSAWIT Mendukung Liga Sepak Bola TopSkor U-12. (T2)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit