Antrian TBS Sawit Petani Mengular Menuju PKS di Pulau Sumatera

oleh -350 Dilihat
Apkasindo: Mari Kita Jadikan Peristiwa Larangan Ekspor Sebagai Intropeksi Tata Kelola Sawit
Dok. Istimewa/Antrian TBS Sawit Petani Mengular Menuju PKS di Pulau Sumatera

InfoSAWIT, JAKARTA – Pemandangan luar biasa kini menghiasi perkebunan kelapa sawit. Lantaran adanya larangan ekspor CPO dan produk turunannya oleh Presiden Jokowi (27/4/2022) yang masih berlaku hingga saat ini. Keterpurukan bisnis perkebunan kelapa sawit, kini menjadi keniscayaan yang bakal segera terjadi. 

Pantauan redaksi InfoSAWIT sehari ini, telah mendapatkan laporan dari berbagai daerah sentra produksi minyak sawit mentah (CPO), yang kian mengular sepanjang jalan menuju Pabrik Kelapa Sawit (PKS). Di sebelah barat Indonesia, Pulau Sumatera, dari pagi, antrian truk pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) sawit telah mengular. Lihat foto antrian truk menuju PKS daerah Lilin, Kabupaten Musim Banyuasin. 


Malam ini (18/5/2022), antrian truk TBS masih mengular sepanjang jalan menuju PKS. Pada foto yang dikirim petani asal Provinsi Riau, hingga malam ini, antrian PKS PT. KCN Rokan Hulu. 

Sebab itu, dibutuhkan keputusan segera dari Presiden Jokowi untuk segera mencabut larangan ekspor CPO dan produk turunannya. 

Jika anda memiliki kepedulian terhadap nasib petani kelapa sawit, silahkan dukung petisi ini?  Kalau iya, tandatangani dan gabung dengan 140 lainnya https://chng.it/8RBm5BKFrP. (T1)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com