Sinar Mas Buka Beasiswa Bagi Milenial di Sektor Sawit, Tertarik Berikut Caranya

oleh -621 Dilihat
InfoSAWIT
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, JAKARTA – Tahun ini, Sinar Mas Agribusiness and Food kembali memberikan  beasiswa bagi para milenial berprestasi dengan jumlah kuota sebanyak 45 penerima beasiswa. Pendaftaran telah dibuka sejak 3 Januari 2022 dan akan berakhir pada 31 Maret 2022.

Beasiswa ini memberikan kesempatan bagi mereka yang tertarik untuk belajar dan menjadi profesional muda di industri agrobisnis khususnya kelapa sawit. Kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan bagi mereka yang kurang beruntung secara finansial mendapatkan bantuan penuh selama pendidikan berlangsung baik biaya kuliah maupun biaya hidup per semester. Tak hanya itu, mereka juga berkesempatan mendapatkan pengalaman magang di operasional Sinar Mas Agribusiness and Food seluruh Indonesia. Hal ini sejalan dengan tema besar Program Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2022 – Merajut Asa, Membangun Bangsa, Jelajah Indonesia.

Diungkapkan, Head of HR Upstream, Sinar Mas Agribusiness and Food, Darwin Tjindaidi, memperoleh akses pendidikan yang baik dan berkualitas adalah cara mengejar dan mewujudkan mimpi.

BACA JUGA : Sinar Mas Gandeng Untan Lakukan Riset Keanekaragaman Hayati di Kalbar

“Program Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food telah sejak lama membantu anak muda Indonesia mewujudkan cita-cita mereka. Tak sedikit dari mereka kini menempati posisi penting di Perusahaan,” katanya dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT, Senin (24/1/2022).

Lebih lanjut tutur Darwin, saat ini dan ke depannya, industri agrobisnis seperti kelapa sawit akan banyak bersinggungan dengan teknologi. Disitulah peran para milenial yang terkenal dengan generasi IT Savvy (melek teknologi) sangat dibutuhkan. Teknologi memainkan peranan penting, khususnya dalam meningkatkan produktivitas, mengurangi kerusakan lingkungan, hingga memastikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) para pekerja.

Merujuk informasi dari perusahaan, beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food memberikan bantuan pendidikan tiga tahun untuk meraih gelar Diploma (D3) di ITSB (Institut Teknologi dan Sains Bandung) Cikarang, Jawa Barat. Tahun ini, program beasiswa Perusahaan menawarkan dua program utama yaitu SMART Mills dan SMART Agro. Kesempatan ini terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia yang memenuhi kriteria, serta tidak dipungut biaya apapun dalam proses seleksi calon penerima beasiswa.

SMART Mills adalah program pendidikan tiga tahun untuk meraih gelar Diploma (D3) Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit dengan peminatan pabrik. Lulusan program ini diharapkan dapat menjadi Asisten Mill yang handal. Sedangkan SMART Agro adalah program pendidikan tiga tahun untuk meraih gelar Diploma (D3) Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit dengan peminatan kebun. Lulusan program ini diharapkan dapat menjadi Asisten Agronomi yang handal.

Waluyo adalah seorang penerima Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2016 asal Cilacap, Jawa Tengah yang kini sukses berkarier di industri kelapa sawit. Cita-citanya untuk terus kuliah mendorongnya mengikuti program beasiswa ini. Dirinya pun harus berkompetisi dengan ribuan peserta dari seluruh Indonesia kala itu. Untuk lebih detilnya bisa kunjungi:  https://www.smart-tbk.com/beasiswa/ (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com