Zulkifli Hasan Klaim Harga Minyak Goreng Sawit Curah di Jawa dan Bali Sesuai HET

oleh -225 Dilihat
Info sawit
Dok. Humas Kemendag

InfoSAWIT, JAKARTA – Pada hari Selasa (5/7/2022) malam sekitar pukul 22.00 WIB, Komisi VI DPR-RI menggelar rapat perdana bagi Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan yang baru. 

Kepada para wakil rakyat, pria yang saat ini menjadi Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengklaim harga minyak goreng sawit eceran tertinggi di Jawa dan Bali telah sesuai kebijakan pemerintah. 


Hal ini menjadi bukti kinerja yang baik karena sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo. Ia menyebutkan dirinya ditugaskan oleh Presiden Jokowi selaku Mendag untuk menyelesaikan minyak goreng sawit dalam sebulan. 

“Saat dilantik, Presiden Jokowi memberi amanat untuk menyelesaikan persoalan minyak goreng dalam sebulan. Dua minggu kemudian, harganya sudah Rp 14.000 di Jawa dan Bali,” ujar Mendag.      

BACA JUGA : Kementerian Perdagangan Bakal Dukung Pengembangan Sektor Sawit

Dalam rapat itu ia juga mengungkapkan pemerintah akan meluncurkan minyak goreng rakyat kemasan sederhana dengan harga yang sesuai harga eceran tertinggi (HET) per liter Rp 14.000.

Kepada para wakil rakyat ia menyebutkan nama merek minyak goreng kemasan sederhana itu yakni “Minyakita”.

“Saya  ingin  mengumumkan  kepada  teman-teman  di  DPR, khususnya  Komisi  VI,  bahwa  hari Rabu akan diluncurkan inovasi bernama  Minyakita, yang merupakan terobosan Kementerian Perdagangan dan menjadi salah satu upaya agar migor ini bisa terdistribusi dengan  murah  dan aman.  Minyakita  juga  sudah  sesuai  dengan  persyaratan  Badan  Pengawas  Obat  dan  Makanan (BPOM) dan Standar Nasional Indonesia (SNI),” kata Mendag.

Mendag  juga  menjelaskan,  dengan  adanya  minyak  goreng  rakyat  kemasan  ini,  diharapkan  dapat mempermudah  masyarakat  dalam  mendapatkan  stok  serta  mempermudah  proses  distribusi  agar merata sampai ke pelosok negeri.

“Kami  berharap  migor rakyat  kemasan  sederhana  ini dapat mempermudah  proses  distribusi  dan menjaga  kebersihan  sampai  ke  tangan  konsumen.  Minyakita  akan  disalurkan  melalui  berbagai mitra dari Kementerian Perdagangan, dengan harapan dapat tersalurkan dengan baik serta tetap dengan harga terjangkau, yaitu Rp 14.000,”terang Mendag.  

Dengan  diluncurkannya  Minyakita,  diharapkan  dua  minggu  mendatang,  harga  minyak  goreng sudah di bawah Rp 14.000 untuk seluruh Indonesia. (T5)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com