Kembangkan Sektor Hilir Sawit, TLDN Gandeng POSCO

oleh -638 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, JAKARTA – Dalam upaya pengembangan industri hilir sawit (downstream), berupa pembangunan pabrik penyulingan minyak kelapa sawit dengan hasil produk akhir berupa produk turunan minyak kelapa sawit yang rencananya dijual untuk pasar dalam dan luar negeri.

PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) belum lama ini meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan POSCO INTERNATIONAL Corporation (PIC), tepatnya pada Kamis (18/8/2022) di Jakarta.


Dikatakan Direktur Utama TLDN Wishnu Wardhana, potensi kerjasama ini akan menjadi bagian penting dalam diversifikasi pertumbuhan yang hijau untuk memberi nilai tambah bagi perusahaan. “Serta untuk terus membuktikan komitmen TLDN untuk dapat menjadi perusahaan agribisnis yang berkelas dunia,” tutur ,” kata Wishnu Wardhana, dalam keterangannya kepada InfoSAWIT, Jumat (19/8/2022)

Adapun dari MoU tersebut, diharapkan dapat meningkatkan nilai perusahaan. Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan MOU, baik TLDN dan PIC akan secara bersama – sama menyusun Feasibility Study untuk melihat dan mengetahui lebih rinci prospek dari proyek downstream ini.

“Kami sudah melakukan kunjungan ke perkebunan kelapa sawit dan pabrik pengolahan kelapa sawit TLDN di Kabupaten Berau pada Mei 2022. Kami yakin kerjasama ini dapat memberikan dampak positif terhadap kedua perseroan serta industri kelapa sawit di Indonesia,” kata Senior Vice President Agro Commodities Division POSCO INTERNATIONAL Corporation (PIC), Seung Pyo Hong.

Sebagai informasi, PIC adalah perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di bidang perdagangan internasional, pengelolaan infrastruktur, dan pengembangan sumber daya. PIC juga sudah berpengalaman dalam industri perkebunan kelapa sawit di Indonesia, melalui anak perusahaannya PT Bio Inti Agrindo (BIA) dimana PIC memiliki dan mengoperasikan satu perkebunan kelapa sawit dan tiga pabrik kelapa sawit di Merauke, Papua. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com