RSPO Mengajak Aksi Bersama Meningkatkan Nilai Minyak Sawit Berkelanjutan

oleh -785 Dilihat
infosawit
Dok. Istimewa

InfoSAWIT, JAKARTA – Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) akan menggelar pertemuan tahunan dan rapat anggota pada 28 November hingga 1 Desember 2022. Bertempat di Hotel Sangri La, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pertemuan RT 2022 kali ini mengangkat tema Scaling Up The Sustainable Palm Oil Value Chain Through Collective Action. Tema tersebut diangkat RSPO untuk mengajak semua pihak yang terlibat sepanjang mata rantai bisnis minyak sawit untuk memajukan minyak sawit berkelanjutan sebagai sistem yang lebih berkelanjutan di masa depan.

Menurut CEO RSPO, Joseph (JD) D’Cruz, melalui kebersamaan semua pihak, industri minyak sawit berkelanjutan akan mampu menghadapi semua ujian dan tantangan industri di masa depan. Menurutnya, tantangan krisis ekonomi global, krisis pangan dan perlambatan ekonomi serta krisis Ukraina akan menjadi tantangan mata rantai suplai pertanian di masa depan.

Bersumber dari halaman website RSPO, Joseph juga mengingatkan akan adanya krisis iklim yang berkepanjangan dan masih butuh perhatian besar hingga dewasa ini.

“Peluang kerjasama yang lebih kuat dari perkebunan ke pasar dan pendanaan (financing) sangat dibutuhkan guna membuat mata rantai suplai minyak sawit berkelanjutan lebih adaptif,” ujar Joseph dikutip dari laman resmi RSPO. (T1)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.