Minyak Sawit Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia

oleh -999 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, KUALA LUMPUR – Perkebunan kelapa sawit membutuhkan dukungan kolektif guna mengembangkan  keberlanjutan di masa Depan. Pada pembukaan acara RSPO RT 2022, Dr Jamilah Mahmood, mengungkapkan pentingnya fokus manusia terhadap keberlanjutan pembangunan. Menurutnya, berbagai hambatan kehidupan manusia telah nyata terjadi sejak lama.

“Perubahan iklim menjadi konsen banyak orang untuk menjaga keberlanjutan nya,” ujar Jamilah mengungkapkan dalam sambutannya pada acara RT 2022 yang dihadiri InfoSAWIT, di Kuala Lumpur, Selasa (29/11/2022)  .

Lebih lanjut, Jamilah mengapresiasi keberadaan RSPO sebagai organisasi non profit sawit yang mengedepankan berbagai nilai kemanusiaan dan lingkungan dalam pembangunan minyak sawit berkelanjutan. Kendati masih banyak tantangan yang dihadapi namun keberadaan RSPO sebagai organisasi keberlanjutan sangat diperlukan banyak orang.

BACA JUGA: Acara RSPO RT 2022 Dibuka Hari ini

“Menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan hidup dewasa ini, industri minyak sawit membutuhkan dukungan kolektif semua pihak untuk membangun industri minyak sawit berkelanjutan di masa depan,” tukasnya.

Jamilah juga mengungkapkan adanya kolaborasi semua pihak sangat dibutuhkan demi kemajuan bersama. “Bagaimana krisis iklim atau krisis pangan dapat dilihat sebagai tantangan yang dapat dicegah supaya tidak terjadi, melalui kerjasama kolektif semua pihak,” tandas dia. (T1)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.