Sertifikasi RSPO, Masif Libatkan Lahan Petani Kelapa Sawit

oleh -12430 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, KUALA LUMPUR – Perhelatan RSPO RT 2022 melibatkan banyak petani kelapa sawit yang mendapat dukungan pendanaan dari multi pihak. Dukungan pendanaan ini, dibutuhkan petani kelapa sawit dalam melakukan praktik budidaya terbaik dan berkelanjutan.

Menurut CEO RSPO, Joseph JD D’Cruz, keberadaan petani kelapa sawit menunjukan perjalanan berkelanjutan yang melibatkan dukungan banyak pihak, termasuk petani Kelapa sawit.


Sertifikat RSPO diberikan kepada beberapa kelompok petani yang sudah berhasil mendapatkan sertifikasi RSPO berlandaskan Prinsip dan Kriteria RSPO yang berhasil disertifikasi Lembaga Sertifikasi yang diakui secara internasional.

BACA JUGA: Persoalan Pasar CSPO masih Jadi Ganjalan RSPO

“Petani Kelapa sawit memberikan komitmen komitmen tinggi akan keberhasilan mereka dalam melaksanakan praktik budidaya terbaik dan berkelanjutan berlandaskan P&C RSPO, ” Kata Joseph menjelaskan kepada InfoSAWIT, Selasa (29/11/2022).

Pentingnya keterlibatan petani kelapa sawit, juga sebagai bukti akan minyak sawit berkelanjutan yang ramah lingkungan. (T1)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com