Sekali Berkomitmen Sawit Berkelanjutan Mesti Ditindaklanjuti

oleh -1821 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, SANGGAU – Diungkapkan Bupati Sanggau, Paolus Hadi, adanya deklarasi sawit berkelanjutan adalah tahapan komitmen berkelanjutan untuk Kabupaten Sanggau beserta perusahaan dan petani.

“Bila Sudah berkomitmen harus ditindaklanjuti. Bila dahulu semua kesepakatan dilakukan tanpa tertulis namun bila dilanggar maka akan jadi masalah, nah untuk saat ini semua kesepakatan harus tertulis,” katanya saat memberikan sambutan pada acara Komitmen penerapan skim sawit berkelanjutan untuk Kabupaten  Sanggau, belum lama ini dihadiri InfoSAWIT.


Lebih lanjut kata dia, pihaknya menyadari apa yang sedang dihadapi, intinya menghendaki perkebunan kelapa sawit bisa menjadi mimpi indah untuk pemilik modal, koperasi dan petani. Banyak faktor yang selama ini membuat kita sering berpikir supaya tata kelola rantai pasok kebun sawit sawit lebih baik, serta meredam yang berpotensi merugikan investor dan petani.

“Selama ini semuanya masih banyak yang perlu diperbaiki, niat baik itu mesti mulai dilakukan memang ada juga yang sepakat ada pula yang tidak, kita akan dorong supaya bisa berkomitmen. Cobalah untuk bisa secara bersama dilakukan perbaikan itu, kasihan petani dan bagi perusahaan bila tata kelolanya tidak baik, kurang bagus juga,” katanya. (T2)

Sumber: majalah InfoSAWIT Edisi Oktober 2022

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com