Karantina Pertanian Sulbar, Dukung Ekspor 6.000 ton Cangkang Sawit Ke Jepang

oleh -1918 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT/ Cangkang Sawit.

InfoSAWIT, MAMUJU – Kepala Karantina Pertanian Mamuju, Agus Karyono, mengumumkan bahwa pihak eksportir berencana untuk mengekspor 6.000 ton cangkang sawit ke Jepang melalui Pelabuhan Pasangkayu Sulawesi Barat (Sulbar).

Tercatat, Karantina Pertanian Mamuju telah berkoordinasi dengan pihak eksportir untuk memenuhi persyaratan teknis karantina yang dibutuhkan untuk ekspor tersebut. Pihak eksportir telah diberikan penjelasan dan pemahaman tentang persyaratan teknis karantina yang diperlukan, seperti mengisi permohonan sertifikasi melalui sistem online dan melakukan tindakan fumigasi sesuai permintaan negara tujuan.


Setelah persyaratan terpenuhi, Karantina Pertanian Mamuju akan menerbitkan phytosanitary certificate untuk keperluan ekspor cangkang sawit. Selain itu, Agus juga mengumumkan bahwa Karantina Pertanian Mamuju telah menyediakan klinik ekspor sebagai wadah diskusi dan bertukar pikiran antara pengguna jasa dan pejabat karantina terkait ekspor komoditas pertanian.

BACA JUGA: Kebun Energi Berbasis Sawit Rakyat, Supaya Manfaat Mandatori Biodiesel Dirasakan Langsung Petani

“Karantina Mamuju mendukung penuh setiap akselerasi ekspor di Sulbar dan akan membantu pengguna jasa yang ingin melakukan ekspor,” tandas dia seperti dikutip InfoSAWIT dari Antara. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com