Konsumsi Minyak Sawit Nasional Naik, Didorong Kebutuhan Pangan

oleh -1845 Dilihat
infosawit
Dok. CPO/Tangki Timbun CPO

InfoSAWIT, JAKARTA – Merujuk laporan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), untuk konsumsi minyak sawit dalam negeri mengalami tren naik menjadi 1,812 jutaton dari 1,803  juta ton pada Februari.

Diungkapkan Direktur Eksekutif GAPKI, Mukti Sardjono, konsumsi untuk industri pangan naik menjadi 911 ribu ton dari sebelumnya 802 ribu ton, lantas untuk industri oleokimia naik menjadi 187 ribu ton dari sebelumnya hanya 185 ribu ton. “Sedangkan untuk industri biodiesel turun menjadi 714 ribu ton dari sebelumnya 816 ribu ton,” catat Mukti dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Jumat (12/5/2023).


Lebih lanjut kata Mukti, dengan perubahan pada produksi, konsumsi dan ekspor tersebut, maka stok akhir bulan Maret naik menjadi 3.138 ribu ton dari 2.765 ribu ton pada bulan sebelumnya. “Memperhatikan harga minyak nabati utama lain yang turun, maka sangat mungkin harga minyak sawit akan segera ikut tertarik turun,” tandas Mukti. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com