Hayo Daftar Beasiswa Sawit Dibuka 13 Mei-19 Juni 2023, Kuota 2000 Orang!

oleh -7161 Dilihat
infosawit
Dok. Istimewa

InfoSAWIT, JAKARTA – Dari informasi yang diterima InfoSAWIT, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan Direktorat Jenderal Perkebunan (Ditjenbun) Kementerian Pertanian kembali membuka seleksi nasional beasiswa sumber daya manusia (SDM) perkebunan kelapa sawit untuk tahun 2022, untuk kali ini kuota yang disediakan 2000 penerima beasiswa dari sebelumnya hanya 1000 orang.

Disebutkan seleksi itu dapat diikuti oleh para pihak yang terkait dengan perkebunan kelapa sawit seperti para pekebun, keluarga pekebun, pekerja pada usaha perkebunan kelapa sawit, keluarga pekerja perkebunan kelapa sawit.


Bahkan, seleksi ini juga bisa diikuti oleh aparatur sipil negara (ASN) hingga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang bertugas dalam bidang perkelapasawitan, lalu para pengurus atau anggota koperasi atau organisasi  yang bergerak dalam bidang perkelapasawitan.

BACA JUGA: Petani Sawit Swadaya Binaan SSMS dan Ecogreen Lakukan Audit Sertifikasi RSPO

Adapun jenjang seleksi yang bisa diikuti yakni jenjang pendidikan vokasi (D1, D2, D3 dan D4) serta akademik (S1). Proses persyaratan dan jalur pendaftaran dapat diakses secara daring atau online melalui situs http://beasiswasdmsawit.id.

Waktu pendaftaran dimulai tanggal 13 Mei sampai 19 Juni 2023, dan waktu tes seleksi didakan pada 26 Juni sampai 18 Juli 2023 dan pengumuman pada 22 Agustus 2023. Agar lebih jelas, para calon peserta dapat memperoleh informasi lebih lanjut dengan cara menghubungi Pusat Informasi Seleksi Nasional Beasiswa Perkebunan Kelapa Sawit Tahun 2023.

Untuk lebih jelasnya bisa hubungi pusat informasi tersebut pada nomor WA 087873476434 dan 082122125605, 08521939139.

BACA JUGA: 3 Koperasi ini Jadi Pilot Project Pengembangan Minyak Makan Merah Berbasis Sawit

Adapun fasilitas penerima beasiswa diantaranya, pertama, transport PP ke/dari kampus, kedua, biaya pendidikan (penuh), ketiga, biaya asrama/kos, keempat, uang saku dan uang buku, kelima, magang diperkebunan sawit besar dan keenam, sertifikat kompetensi.

“Jangan lewatkan kesempatan berharga ini untuk meningkatkan SDM perkebunan kelapa sawit di Indonesia,” demikian pengumuman tersebut. (T2)

Download Persyaratan Beasiswa

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com