Perusahaan Sawit Asal Indonesia Dominasi Penghargaan Excellence Awards RSPO

oleh -3356 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. InfoSAWIT/Para peraih Excellence Awards RSPO 2023

InfoSAWIT, JAKARTA – Dalam Konferensi Meja Bundar Tahunan (RT2023), yang bertajuk “Mitra untuk 20 Mendatang” juga dimeriahkan dengan penghargaaan Excellence Awards, yang menjadi ajang apresiasi bagi anggota Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) yang komit dalam menerapkan praktik sawit bekelanjutan.

Pada tahun ini tercatat ada 5 nominasi penghargaan yang diperebutkan, dimana diantaranya pertama, Inovasi, kedua, Kepemimpinan untuk Konservasi, ketiga, Dampak terhadap Petani, keempat Komunikasi untuk Kebaikan dan kelima, award Tanggung Jawab Bersama.

Diungkapkan CEO Joseph D’Cruz , pihaknya telah mensurvei anggota di seluruh dunia untuk memberikan kontribusi luar biasa terhadap anggotanya yang telah menerapkan praktik sawit berkelanjutan.

BACA JUGA: Guna Mempercepat Ketelusuran Minyak Sawit RSPO Luncurkan CTTS

Ungkap Joseph D’Cruz yang akrab disapa JD, mereka telah melakukan apa yang mereka katakan dan menjadi model simulasi yang menunjukkan komitmen terhadap keberlanjutan dengan memobilisasi pemikiran inovatif dalam setiap tindakan dan pada akhirnya memberikan dampak positif dunia.

“Dimulai dari meningkatkan kehidupan petani kecil hingga menjadi Juara dalam konservasi,”  katanya, saat membuka acara Excellence Awards, pada Senin (20/11/2023) malam di Jakarta.

Lebih lanjut kata JD, upaya perbaikan tata kelola sosial menjadi upaya keberlanjutan sebagai inti dari operasi bisnis dan kebijakan perusahaan sebagai bagian dari rantai pasokan minyak sawit berkelanjutan dan Inisiatif ini menjadi simbol kisah yang nyata.

BACA JUGA: Dua Dekade RSPO, Total CSPO 15,4 Juta Ton di Dunia Lanjut Untuk Kemitraan 20 Tahun Mendatang

“Bagaimana kami dapat memfasilitasi inklusi dalam rantai pasokan hijau untuk mematuhi peraturan internasional yang muncul. Lantas selanjutnya adalah penghargaan kepemimpinan konservasi di wilayah yang enam kali luas Jakarta,” katanya.

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com