PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) Umumkan Pembagian Dividen Rp 158,08 Miliar

oleh -1688 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. TLDN untuk InfoSAWIT/ Dewan Direksi PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) pada RUPS 2024.

InfoSAWIT, JAKARTA – PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) telah mengumumkan rencananya untuk membagikan dividen kepada para pemegang saham sebesar Rp 158,08 miliar untuk tahun buku 2023. Keputusan ini diambil setelah melalui hasil persetujuan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 yang diselenggarakan pada 25 April 2024 di Jakarta.

Dividen yang dibagikan tersebut berasal dari perolehan laba bersih TLDN sepanjang tahun 2023 yang mencapai Rp 451,79 miliar. Selain dividen, sebesar Rp 292,71 miliar dari laba bersih TLDN tahun buku 2023 dialokasikan sebagai laba ditahan, sementara Rp 1 miliar dimasukkan dalam dana cadangan untuk memenuhi ketentuan Pasal 25 ayat (3) Anggaran Dasar Perseroan dan Pasal 70 Undang-Undang Perseroan Terbatas.


Agenda tahunan ini diselenggarakan sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 16/POJK.04/2020 tentang Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Secara Elektronik.

BACA JUGA: 

“Dalam RUPST Tahun Buku 2023 ini, kami manajemen TLDN bersama dengan para pemegang saham, dan stakeholders yang hadir telah menyetujui total dividen yang dibagikan kepada para pemegang saham pada tahun ini sebesar Rp 158,08 miliar atau setara Rp 12,21 per lembar saham. Jumlah tersebut ditetapkan sebagaimana kebijakan dividen Perseroan yang berlaku,” kata Direktur Utama PT Teladan Prima Agro Tbk., dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Sabtu (27/4/2024).

Tercatat selain pembagian dividen dalam RUPST Tahun Buku 2023 juga telah menyetujui beberapa keputusan antara lain, persetujuan atas Laporan Tahunan untuk Tahun Buku 2023 dan Pengesahan Laporan  Keuangan   Konsolidasian (audited), untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, serta pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada  seluruh anggota  Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan  pengurusan  dan  pengawasan  yang telah dijalankan selama Tahun Buku  2023, sepanjang tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Keuangan Perseroan tahun 2023. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com