UD Trucks Serah Terima 32 Unit Quester Euro 5, Usung Teknologi SCR Bisa Pakai Bahan Bakar Biodiesel Sawit B30

oleh -11253 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, JAKARTA – PT. UD Astra Motor Indonesia melalui Astra UD Trucks selaku distributor resmi produk UD Trucks di Indonesia melakukan serah terima 32 unit produk Quester Euro 5 kepada Tunas Rent dan layanan kontrak servis UD Ultimate kepada BSA Logistics di kantornya yang berada di daerah Sunter pada Senin, 12 Desember 2022.

Acara serah terima ini dihadiri oleh President Director PT. UD Astra Motor Indonesia (UD AMI), Toshihiko Odawara, Winarto Martono selaku Chief Executive Officer Astra UD Trucks, Tenny Halim  selaku President Director Tunas Rent, serta Thomas Wenas selaku Chief Executive Officer BSA Logistics, dan jajaran Management.


President Director UD AMI, Toshihiko Odawara mengungkapkan, UD Trucks selama bertahun-tahun telah memberikan komitmen untuk menyediakan truk dan layanan terbaik dengan solusi yang dapat diandalkan sesuai kebutuhan pelanggan, salah satunya Tunas Rent dan BSA Logistics. Untuk mendukung operasional unit Quester Euro 5 Tunas Rent & BSA Logistics ini, UD Trucks melalui Astra UD Trucks memberikan support aftersales terbaiknya yaitu UD On Site Service & UD Ultimate.

BACA JUGA: Penerapan Campuran Biodiesel 35 Persen (B35) Dilakukan di 2023, Target Serapan 13 juta Kl

“Kami sangat berterima kasih kepada Tunas Rent dan BSA Logistics atas kepercayaannya menggunakan Quester sebagai armada dalam mendukung bisnis mereka. Quester Euro 5 yang diluncurkan secara virtual pada 24 Maret 2022 ini sudah melampaui standar emisi Euro 4,” ujar Toshihiko Odawara dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Selasa (13/12/2022).

Lebih lanjut tutur Toshihiko Odawara, dengan mengusung fitur teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR),  Quester Euro 5 dapat tetap menggunakan bahan bakar Biodiesel Sawit B30 (campuran Biodiesel sawit 30% dengan minyak solar) yang membuat truk ini lebih baik untuk lingkungan, dengan performa yang lebih dan mesin yang tahan lama.

Selain teknologi SCR, Quester Euro 5 ini mempunyai keunggulan  lainnya seperti kapasitas mesin yang lebih besar dan efisien sampai dengan 410 daya kuda dengan torsi maksimum 1.990 Nm.

BACA JUGA: Uji Jalan Campuran Biodiesel 40% (B40), Penggunaannya Perlu Handling Rutin

Tunas Rent merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa sewa armada transportasi untuk korporasi, jasa manajemen armada, dan layanan pengemudi terpadu yang memiliki reputasi terbaik di Indonesia.  Selain melakukan pembelian 32 unit Quester Euro 5, ke depannya Tunas Rent juga akan merekomendasikan Quster Euro 5 untuk pelanggan-pelanggan Tunas Rent lainnya.

President Director Tunas Rent, Tenny Halim menjelaskan, sebagai perusahaan penyedia jasa sewa armada transportasi, memilih Quester Euro 5, selain merupakan bentuk kepercayaan dan dukungan Tunas Rent untuk kelancaran bisnis logistik di Indonesia, juga dikarenakan oleh dukungan aftersales yang diberikan oleh Astra UD Trucks yaitu UD On Site Service & UD Ultimate.

“Kami yakin dengan produk UD Trucks yang dipasarkan oleh Group Astra  sehingga kami percaya Quester Euro 5 dapat menjadi solusi bisnis terbaik untuk kelancaran usaha pelanggan-pelanggan kami dan mampu memberikan pencapaian baru bagi Tunas Rent,”ujar Tenny Halim.

BACA JUGA: Uji Layak Biodiesel sawit 40% (B40) Diprediksi Rampung Akhir Tahun 2022

Sementara Chief Executive Operating BSA Logistics, Thomas Wenas, mengungkapkan latar belakang mengunakan Quester Euro 5 dari UD Trucks karena selaras dengan transformasi BSA Logistics Indonesia untuk menggunakan teknologi dalam mencapai ”operation excellences with high productivity”, selain dari sisi teknologi, Quester Euro 5 juga memiliki keunggulan lain pada layanan purna jualnya yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pengguna seperti program UD On Site Service & UD Ultimate.

“Layanan UD On Site Service  & UD Ultimate ini sangat membantu kami dalam perawatan dan perbaikan truk secara menyeluruh dengan biaya per kilometer (CPK) yang sudah disepakati diawal sehingga dapat menghindari biaya yang tak terduga dan memberikan ketenangan bagi kami mendapatkan jaminan performa bahwa kendaraan kami selalu tetap pada kondisi terbaik dan ditangani oleh mekanik yang tersertifikasi dan didukung suku cadang asli,” kata Thomas Wenas. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi tentang industri sawit, Silakan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)