Harga Minyak Sawit di Bursa Malaysia Melemah

oleh -1469 Dilihat
infosawit
Dok. Istimewa/Bursa Malaysia.

InfoSWIT, JAKARTA – Harga minyak sawit mentah (CPO) di Bursa Berjangka Malaysia tercatat melorot pada hari Rabu (25/1/2023), yang mana pada hari pertama perdagangan setelah liburan Tahun Baru Imlek, harga CPO melemah mengikuti pelemahan harga minyak kedelai di Amerika Serikat (AS).

Dilansir Reuters, kontrak acuan minyak sawit dengan kode FCPOc3 untuk pengiriman April 2023 di Bursa Malaysia Derivatives Exchange turun 1,90% menjadi RM 3.818 (US$ 894,15) per ton pada awal perdagangan.


Sebelumnya Bursa Malaysia menutup perdagangan pada hari Senin dan Selasa lantaran libur Tahun Baru Imlek.

BACA JUGA: Produksi CPO Indonesia 2022 Turun Tipis 0,34 Persen Menjadi 46,7 juta ton

Dilansir surveyor kargo, ekspor minyak sawit Malaysia untuk periode 1-20 Januari tercatat turun 29% dari periode yang sama di Desember, karena pengiriman ke pasar utama India dan China mengalami penurunan.

Harga minyak kedelai di Chicago Board of Trade BOc2 naik 0,26%, setelah mencapai level terendahnya dalam periode sebulan pada Selasa kemarin. Pertukaran Dalian ditutup minggu ini untuk perayaan Tahun Baru Imlek. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com