GAPKI Didorong Jadi Lokomotif Pembangunan Sawit Berkelanjutan Dunia

oleh -1088 Dilihat
infosawit
Dok. Sawit Fest 2021/Domi Yanto

InfoSAWIT, BALIGabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) ke depan, dianggap perlu memperkuat internal organisasi dengan adanya pusat kajian kebijakan sawit. Harapannya, GAPKI dapat memberikan advokasi non litigasi tentang berbagai isu terkemuka, seperti biodiesel, harga acuan migor, DMO, diplomasi minyak sawit, Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dan sebagainya.

“GAPKI harus menjadi lokomotif pembangunan sawit berkelanjutan Indonesia,” menurut sumber terpercaya InfoSAWIT, Kamis (9/3/2023) di Bali.


Lebih lanjut, adanya kegiatan ini dapat direpresentasikan melalui keberadaan Budget program kerja ke depan. “Mesti fokus pada riset, diseminasi informasi dan advokasi anggota,” paparnya.

BACA JUGA: MUNAS XI GAPKI Dimulai, Dituntut Transparan dan Fair Play

Lebih jauh, GAPKI juga harus merubah rule of engagement, dengan merangkul semua stakeholders demi penguatan sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) dan diplomasi aktif mengenai sawit berkelanjutan di luar negeri. “Pembentukan tim GAPKI  sebagai green lobbys dibutuhkan demi minyak sawit dunia,” tandas dia. (T1)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com