IHSG Selasa, 23 Mei 2023 Menguat 0,10%, Ditutup Pada Level 6.736,68.

oleh -15499 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT/ IHSG Selasa (23/5) Menguat 0,10%, ditutup level 6.736,68

InfoSAWIT, JAKARTAIndeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari Selasa, 23 Mei 2023, menguat 0,10%. Pada perdagangan selasa sore, ditutup pada level 6.736,68.

Menguatnya IHSG jelas membawa kegembiraan bagi para investor saham di Indonesia. Pasalnya, dengan IHSG yang kian menguat, dapat membawa keuntungan bagi para pemburu cuan ini.

Sejalan dengan menguatnya IHSG di lantai bursa, juga ditandai dengan menghijaunya saham emiten sawit. Pantauan redaksi InfoSAWIT, hingga penutupan perdagangan saham selasa sore (23/5/2023), tercatat 10 saham emiten sawit kembali berwarna hijau.

BACA JUGA: Beasiswa SDM Sawit 2023 Dibuka, 40 Program Studi di 13 Kampus Se-Indonesia Siap Menampung

Emiten sawit yang berwarna hijau ini, dipimpin oleh kenaikan harga saham emiten sawit GZCO atau PT Gozco Plantations Tbk., yang harga saham nya berhasil naik sebesar 2,44%.

Menariknya, berdasarkan catatan BEI, investor asing banyak melakukan net buy sebesar Rp 788 Miliar secara total di pasar bursa. Kendati, juga tercatat ada penjualan saham di BEI.

BACA JUGA: Masih Suram, Harga CPO KPBN 23 Mei 2023 Turun Rp 72/Kg

Aksi para investor pemburu cuan saham ini menarik untuk terus diikuti. Penasaran dengan harga saham emiten sawit yang naik harga pada perdagangan saham selasa 23 Mei 2023? Ikuti terus informasi aktual mengenai perdagangan saham emiten sawit, hanya di InfoSAWIT. (T1)

Disclaimer: Tulisan ini hanya sebagai referensi bacaan yang bermutu. Tidak untuk mengajak atau mempengaruhi keputusan seseorang dalam berinvestasi. Segala tindakan yang diambil dalam berinvestasi saham, bukan menjadi tanggung jawab penulis.

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com