Polres Kotabaru Tindak Perusak Kebun Sawit di Bangkalaan Melayu

oleh -841 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. Istimewa/ Pelaku perusakan menggunakan alat berat EXAVATOR XCMG PC 135 warna kuning pada tanggal 5 Juli 2024.

InfoSAWIT, KOTABARU – Polres Kotabaru Polda Kalsel menerima laporan terkait tindak pidana pengrusakan yang terjadi di area Perkebunan Kelapa Sawit SCNE PT. SMART Tbk di Blok G74, Desa Bangkalaan Melayu, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru, Pada tanggal 6 Juli 2024.

Kejadian ini dilaporkan oleh Aptiadi, seorang purnawirawan TNI, yang tinggal di Lingkar Marampesu, Desa Bori Bellaya, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Dua pelaku yang terlibat dalam pengrusakan ini adalah SP (22) dari CV. ADI JAYA dan MP (50) dari Kandangan, kediamannya juga di Desa Bangkalaan Melayu. Pelaku menggunakan alat berat EXAVATOR XCMG PC 135 warna kuning pada tanggal 5 Juli 2024 sekitar pukul 11.30 Wita atas perintah MR, yang mengakibatkan kerusakan pada 7 pokok tanaman kelapa sawit dengan total kerugian mencapai Rp. 20.790.000,-.

BACA JUGA: 

Dilansir InfoSAWIT dari laman resmi Humas Polri, Khairun Hamami, asisten manager Divisi II dari Pekanbaru, dan Wagiso, mandor pengawas kebun di Perkebunan Sungai Cantung PT. SMART Tbk menjadi saksi atas kejadian ini. Barang bukti yang berhasil diamankan termasuk EXAVATOR XCMG PC 135 warna kuning, kunci EXAVATOR, dan satu potongan pokok sawit.

Kapolres Kotabaru AKBP Doli M Tanjung, S.I.K. melalui Kapolsek Kelumpang Hulu IPDA Agus Setiawan menyatakan bahwa kasus ini sedang dalam proses penyidikan oleh Polsek Kelumpang Hulu. “Kedua pelaku telah diamankan dan akan dijerat dengan Pasal 406 KUHP tentang pengrusakan,” tandas dia. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com