BPDPKS Sampaikan Kebaikan Sawit untuk Pengembangan UKM di Yogyakarta

oleh -1416 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, JOGJAKARTA – Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bersama dengan Politeknik LPP Yogyakarta mengadakan kegiatan Seminar Nasional Usaha Kecil Menengah dan Koperasi Pengenalan dan Pengembangan Hilirisasi Kelapa Sawit. Berlokasi di Convention Hall LPP Agro Nusantara, pada Rabu (16/11/2022).

Diungkapkan Direktur Politeknik LPP Yogyakarta, Muhamad Mustangin, Politeknik LPP Yogya merupakan lembaga pendidikan tinggi yang fokus pada sektor perkebunan, salah satunya sawit dan memiliki kewajiban tridarma dalam pengembangan sawit.  “LPP juga memiliki Inkubasi bisnis untuk mengembangkan kewirausahaan dan  bisa berkolaborasi dengan masyarakat mendukung UKMK di bidang perkelapasawitan,” katanya saat memberikan sambutan.


Sementara Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi BPDPKS, Helmi Muhansyah menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya BPDPKS untuk  mempromosikan kebaikan-kebaikan sawit untuk UKM Yogyakarta.

“UKM Yogyakarta  memiliki peluang  untuk turut serta memanfaatkan beragam produk sawit dan turunannya untuk dikembangkan dalam skala UKMK,” katanya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Kamis (17/11/2022). (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi tentang industri sawit, Silahkan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)

Untuk informasi langganan dan Iklan bisa WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01, dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com