Transformasi Pasar Minyak Sawit Berkelanjutan (CSPO) Butuh Share Responsibility

oleh -854 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, KUALA LUMPUR – Perhelatan Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) RT 2022 yang berlangsung pada 28 November – 1 Desember 2022, di Kuala Lumpur, Malaysia, membutuhkan solusi jitu dalam mengembangkan potensi pasar di masa mendatang.

Menurut Board of Governors (BOD) RSPO, Dato’ Carl Bek-Nielsen, perbaikan penyerapan pasar Certified Sustainable Palm Oil (CSPO) dapat dilakukan melalui keterlibatan semua pihak.

Shared responsibility harus dimulai dari para anggota RSPO guna menyerap CSPO yang sudah diproduksi perusahaan perkebunan dan petani kelapa sawit,” ungkap Carl Bek-Nielsen kepada InfoSAWIT, Selasa (29/11/2022).

Lebih lanjut kata dia, pentingnya keterlibatan para pemangku kepentingan juga menjadi bagian dari komitmen anggota RSPO untuk menjadikan minyak sawit berkelanjutan sebagai suatu norma bersama. (T1)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.