PT ANA Salurkan Lagi Bantuan Guna Ringankan Warga Terdampak Banjir di Morowali Utara

oleh -1671 Dilihat
infosawit
Dok. Astra Agro untuk InfoSAWIT/Karyawan PT ANA bersama Camat Petasia Timur saat salurkan bantuan korban banjir.

InfoSAWIT, MOROWALI UTARA – Guna meringankan dampak banjir yang terjadi di Kabupaten Morowali Utara, anak usaha PT Astra Agro Lestari Tbk., yakni PT Agro Nusa Abadi (ANA) kembali menyalurkan bantuan pada Minggu (16/4/2023). Bantuan itu berupa sembako diserahkan ke Desa Tompira, Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur dan desa terdampak di Kecamatan Petasia Barat.

Diungkapkan Kades Bunta, Christol Lolo, pihaknya mengapresiasi kepedulian perusahaan perkebunan sawit PT ANA yang telah memberikan beras dan kebutuhan sembako bagi masyarakat korban banjir. Dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama yang terdampak banjir.


Sementara Camat Petasia Barat, Sat Yun Man Bert Lauo mengungkapkan, semoga bantuan kemanusiaan ini bisa bermanfaat. “Atas nama pemerintah Kecamatan Petasia Barat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT ANA yang memberi respon terkait dengan bencana yang terjadi di wilayah kecamatan Petasia Barat,” ujar Lauo dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Senin (17/4/2023).

BACA JUGA: Ini 6 Tugas Pelaksana Satgas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit

ADM PT ANA, Dani Sitorus menyatakan bahwa bantuan ini disalurkan ke beberapa wilayah, diantaranya Desa Tompira, Desa Bunta dan Kecamatan Petasia Barat. Sebagian bantuan juga diberikan ke PMI Kabupaten Morut di Kolonodale.

“Bantuan kami berupa sembako yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi saat ini. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama yang terdampak banjir dan tentu memberikan kontribusi positif untuk membantu meringankan beban para korban banjir di Morowali Utara,” ujar Dani.

Asisten CSR PT ANA, Ade Sunarto menambahkan bahwa sehari sebelumnya telah dilaksanakan juga penyerahan bantuan ke Desa Tontowea. Sebanyak 50 paket yang diterima langsung oleh Kades Tontowea, Salmon Toganti. Tiap paket berisi beras 5 kg, telur 1 rak, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, kopi dan teh 1 bungkus.

BACA JUGA: 4 Usulan Petani Supaya Satgas Peningkatan Tata Kelola Industri Sawit Bisa di Percaya

Adapun pada Senin (17/4/2023)  bantuan juga diturunkan melalui PMI Kabupaten Morowali Utara. Ade menjelaskan bahwa bantuan ke PMI juga berupa sembako dengan rincian berupa beras 28 sak @50 kg, telur 420 rak, mie instan 53 dos, minyak goreng 344 liter, kopi 796 pack, teh 250 kotak dan gula sebanyak 8 sak @50 kg.

“Komitmen perusahaan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir terus kami lakukan. PT ANA berupaya untuk senantiasa memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya di sekitar areal perkebunan kelapa sawit perusahaan. Kami tidak hanya fokus ke penanganan banjir, namun juga tetap konsisten melaksanakan 4 pilar CSR yakni di bidang Pendidikan, lingkungan, Kesehatan, dan peningkatan ekonomi,” tutur Ade. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com