PT Asdal Primalestari, Perusahaan Sawit Pertama Peroleh Sertifikat ISPO di Kota Subulussalam

oleh -8662 Dilihat
infosawit
Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang menyerahkan sertifikat ISPO kepada Direktur PT Asdal Primalestari, Edison Philips Leman di Pendopo Wali Kota Subulussalam pada Selasa (16/5/2023) lalu (Foto: InfoSAWIT/Nukman)

InfoSAWIT, SUBULUSSALAM – Berkat komitmen dalam melakukan tata kelola kebun yang baik, PT Asdal Primalestari merperoleh sertifikat Indonesian Sustainability Palm Oil (ISPO) dari PT Riset Perkebunan Nusantara.

Penyerahan sertifikat itu diberikan oleh Kepala Sub Divisi Sertifikasi dan Standarisasi Kepala LSISPO RPN, Adi Cifriadi melalui Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang kepada Direktur PT Asdal Primalestari, Edison Philips Leman.


Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan di Pendopo Wali Kota Subulussalam yang turut disaksikan Forkopimda Kota Subulussalam, Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis, dan Sekda Kabupaten Aceh Tenggara, Mhd Ridwan, pada Selasa (16/5/2023) lalu.

BACA JUGA: Disbun Kaltim Dorong Kemitraan Sektor Pekebunan yang Berkelanjutan di Berau

Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan launching program Lanskap Leuser Alas Singkil River-bisin yang digagas oleh Earthworm Foundation, Swisscontak dan PT Koltiva, sehingga acara tersebut juga tampak dihadiri Duta Besar Swiss untuk Indonesia dan sejumlah tamu mancanegara.

Direktur PT Asdal Primalestari, Edison Philips Leman, saat dikonfirmasi media ini mengaku bangga dengan didapatkannya sertifikat ISPO yang mana pencapaian tersebut merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan guna mendorong tata kelola perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan.

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com